Meriahnya HUT RI Ke-73 Kecamatan Palasah Majalengka


Beratus-ratus tahun lamanya Bangsa Indonesia menjadi bangsa jajahan.Sebagian besar rakyat Indonesia tetap bodoh,miskin ,sengsara dan menderita lahir batin.Bangsa Indonesia bertekad bulad melepaskan diri dari penjajahan .Dengan tidak menghiraukan korban jiwa raga rakyat Indnesia terus berjuang pantang mundur melawan penjajah .

Berkat persatuan dan kesatuan bangsa, berkat jiwa kepahlawanan yang tertanam didalam dada setiap patriot bangsa , kita berhasil mengusir penjajah .Kemudian ,atas berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa dan didorong oleh keinginan luhur , supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas , maka tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia berhasil memproklamasikan kemerdekaannya.

Semenjak tanggal 17 Agustus 1945 kita menjadi bangsa merdeka dan berdaulat . Sejak tanggal 17 Agustus 1945 kita berhak mengatur negara dan pemerintah kita sendiri . Kita berhak menentukan nasib kita sendiri , karena kemerdekaan adalah karunia Tuhan .

Kita warisi jiwa dan semangat juang para pahlawan kita . Dengan bersatu padu kita bangun Republik Indonesia .Tanpa persatuan kita tidak dapat membangun dan tanpa pembangunan kita tidak akan mendapat kebahagiaan.

Kita rela berkorban demi terciptanya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.Tanggal 17 Agustus 1945 adalah Hari Kemerdekaan  kita yang merupakan hari keramat bagi bangsa Indonesia .Tiap tahunnya kita memperingati dan merayakan Hari Kemerdekaannya dimulai dari pemasangan bendera tiap rumah dari tanggal 1-31 Agustus , mengadakan perlombaan ,jalan santai dan masih banyak lagi .

Seperti yang dilakukan Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka , yang tiap tahunnya rutin dengan mengadakan jalan santai .Cukup membeli kupon dengan harga Rp.2000  , kita berkesempatan membawa pulang hadiah .


Kupon

Jalan santai dimulai dari kantor Kecamatan Palasah yang beralamat Jln Raya Waringin Gora Pamupukan Desa Waringin . Jalan Santai Dimulai dari Alun-Alun Kecamatan Palasah - Pamupukan- Langgoko- Sawah Banu-Cigowok-Cibereum-Blok Senen - dan Alun-Alun Kecamatan Palasah.

Gora Desa Waringin


Simpang Tiga Pamupukan

Langgoko

Sawah Banu

Peserta Jalan santai tiba di Alun-Alun Kecamatan Palasah

Hiburan Sebelum Pengundian Kupon

Alun-Alun Kecamatan Palasah

Ada Hiburan ada Pedagang

Artis Dangdut Menghibur Peserta Jalan Santai

Ibu - Ibu Guru Kecamatan Palasah menunggu pembacaan Kupon oleh Panitia
Setelah Acara hiburan dengan mengadakan perlombaan dan jalan santai pada tanggal 16 Agustus 2018 ,maka tiba lah tanggal 17 Agustus 2018 . Upacara Pengibaran bendera Merah Putih , untuk Kecamatan Palasah Upacara pengibaran bendera Merah Putih dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Weragati yang tak kalah meriah dari tahun-tahun sebelumnya .


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meriahnya HUT RI Ke-73 Kecamatan Palasah Majalengka"