Solusi Muncul Garis Biru antara kedua sel di Excel ( Circular References)

https://oangsun.blogspot.com/2019/07/solusi-muncul-garis-biru-antara-kedua.html

Circular References adalah merupakan formula atau rumus yang menggunakan sel referensi yang saling berhubungan dan saling mempengaruhi.Dan hal ini bisa menyebabkan circular references dengan munculnuya garis biru antara kedua sel. Contoh pada sel B1 anda mengetik rumus rumus =C1+C2+5000 tetapi pada sel B3 Anda mengetik = A1*20%.

Solusinya adalah memutus aliran circular dengan jalan membuat salah satu rumus yang ada pada sel untuk tidak mengacu  kepada sel yang dapat membuat error menjadi Circular References.Agar tidak terjadi Circular References adalah membuat salah satu sel hanya berisi nilai hasil perhitungan sebelumnya, alisa tidak  menggunakan rumus. Untuk itu Anda bisa mengggunakan Copy Paste Values. Caranya yaitu:

  1. Klik salah satu sel yang akan dinilainya saja
  2. Kemudian tekan tombol CTRL + C lalu tombol Paste lalu pilih Values
  3. Circular link akan berakhir.
https://oangsun.blogspot.com/2019/07/solusi-muncul-garis-biru-antara-kedua.html



Jadi Alternatifnya yang lebih baik adalah Anda melakukan paste nilai pada sebuah sel tertentu yang berbeda dari tempat sel yang memiliki rumus tersebut . Selanjutnya sel tersebut kemudian dirujuk oleh sel yang lain. Meskipun demikian cara ini tidak menjamin Anda akan selalu benar atau sesuai dengan yang Anda inginkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Muncul Garis Biru antara kedua sel di Excel ( Circular References)"