Solusi Port in Use Ketika nge Print

https://oangsun.blogspot.com/2019/07/solusi-port-in-use-ketika-nge-print.html

Assalamualaikum Wr Wb

JagOAN pernahkah Anda mengalami ketika meng print documen terjadi sedikit kendala yang mana muncul warning " Port in use. Please Wait / Port sedang digunakan Mohon Tunggu" maka solusinya adalah:

  • Cabut Printer Kemudian Pasangkan Kembali: Untuk memulai dengan hal-hal yang lebih sederhana, periksa untuk melihat apakah ada pekerjaan percetakan dalam pipa. Jika ada masalahnya, harus ada ikon printer kecil ke arah kiri bawah di taskbar. Buka yang sama dan lihat apakah ada pekerjaan percetakan dalam antrian. Jika ya klik kanan masing-masing dan pilih hapus. Setelah selesai, matikan printer dan cabut dari PC Anda. Nyalakan printer dan hubungkan ke PC. Jika Anda berhasil, maka akan keluar hasil cetakan kita.
https://oangsun.blogspot.com/2019/07/solusi-port-in-use-ketika-nge-print.html

  • Perbaharui Driver USB: Buka Device Manger, temukan pengontrol Universal Serial Bus yang biasanya ada dibagian bawah daftar.Buka yang sama untuk mengungkapkan semua pengontrol USB yang ada di sistem Anda dan lihat apakah ada tanda seru berwarna kuning yang terkait dengan  hal itu. Maka klik kanan pada USB tertentu dan klik Properties. Dikotak dialog Properti, pilih tab Driver > Perbaharui, setujui.
Jika Anda ingin mencegah masalah driver dimasa mendatang, kami menyarankan Anda untuk menggunakan perangkat lunak TWEAKBIT DRIVER UPDATER. Aplikasi ini secara otomatis akan menemukan driver yang ketinggalan jaman dan memperbaharuinya, jika Anda ingin PC Anda berjalan dengan lancar, pastikan mencoba aplikasi ini. Ini juga akan menjaga sistem Anda aman dari kerusakan permanen dengan mengunduh dan menginstal versi driver yang salah seara manual.

  • Sebagai alternatif , Anda juga dapat menghapus instalasi USB dan menginstalnya kembali. Untuk melakukannya , klik kanan pada USB yang mungkin menunjukan tanda warning dan pilih uninstall. Menyetujui setiap promt yang muncul kemudian nyalakan kembali PC Anda. Driver untuk port tertentu terinstal lagi.
  • Terakhir dengan cara Instal ulang printer 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi Port in Use Ketika nge Print"