Cara Mengisi Nomer KIP, KKS. KIS dan KPS/PKH di DAPODIK terbaru v 2020

https://oangsun.blogspot.com/2019/08/cara-mengisi-nomer-kip-kks-kis-dan.html

Assalamualaikum Wr Wb

Sahabat Operator Sekolah, ada yang berbeda dalam penginputan atau mengisi nomer KIP / PKH di Dapodik 2020, Nomer KIP, KIS, KKS, KPS & PKH ini sangat berguna bagi peserta didik tersebut gunanya adalah untuk mendapat Program Indonesia Pintar yakni mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa uang yang dapat diambil melalui Bank yang sudah ditunjuk oleh pemerintah.

Bagi Operator Sekolah yang pemula mungkin sangat bingung dalam cara penginputan nomer kartu tersebut, kalau yang sudah senior saya yakin pasti bisalah. Berikut ini saya akan menjelaskan tata cara menginput nomer KIP, KIS, KKS, KPS dan PKH di aplikasi Dapodik terbaru versi 2020.

  •  Yang pertama silahkan masuk ke aplikasi DAPODIK versi 2020 dengan menggunakan akun Operator Sekolah, setelah itu silahkan masuk ke peserta pendidik kemudian klik Ubah untuk lebih jelasnya silahkan lihat (Gambar 1.1).
Gambar 1.1

  • Maka pada Edit / Ubah Peserta Didik akan  muncul biodata Peserta Didik dan Data Rinci Peserta Didik dibagian bawah yang mana pada Data Rinci Peserta Pendidik muncul beberapa pilihan diantaranya:
  1. Prestasi
  2. Bea siswa
  3. Kesejahteraan
  4. KITAS
  5. Paspor
  • Silahkan Pilih Kesejahteraan kemudian pilih tambahkan pilih apakah akan mengisi KIP (Kartu Indonesia Pintar), KIS ( Kartu Indonesia Sehat ), PKH (Program Keluaga Harapan), KPS (Kartu Perlindungan Sosial) atau KKS ( Kartu Keluarga Sejahtera), jika ada salah satu atau dua bahkan lebih silahkan tambahkan lalu pilih kartu yang dimiliki kemudian masukan nomer kartu tersebut, nama berdasarkan dikartu tersebut, dan isikan dari tahun berapa mendapatkan kartu tersebut dan sampai tanggal berapa harap diinput.
  • Setelah itu silahkan klik tombol simpan dan selesai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengisi Nomer KIP, KKS. KIS dan KPS/PKH di DAPODIK terbaru v 2020"