Download Pidato Singkat Pramuka SD


https://oangsun.blogspot.com/2019/08/download-pidato-singkat-pramuka-sd.html

Assalamualaikum Wr Wb

Puji syukur kehadirat Allah SWT.  Yang telah memberikan anugerah terbesar kepada kita berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari. Kepada junjungan Nabi Muhammad SAW pria tampan yang belum pernah saya lihat tapi saya mengimani dengan suri tauladan yang agung dengan mengucapkan sholawat.

Kepada dewan juri yang arif dan bijaksana, judul pidato saya kali ini berjudul " GERAKAN PRAMUKA SEBAGAI PEMBENTUK KARAKTER BANGSA ". Gerakan pramuka adalah wadah pendidikan informal yang terus berkembang dalam membentuk generasi yang unggul. Dalam membela negara Gerakan Pramuka menggunakan 10 Pilar yang menjadi kode kehormatan. Kode Kehormatan ini memiliki makna sebuah norma yang tersimpan dalam hati guna menyadari harga dirinya.

10 Pilar tersebut yang kita kenal dengan Dasa Dharma Pramuka. 10 Pilar tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Taqwa kepada tuhan yang maha esa 
  2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
  3. Patriot yang sopan dan kesatria 
  4. Patuh dan suka bermusyawarah
  5. Rela menolong dan tabah
  6. Rajin terampil dan gembira
  7. Hemat cermat dan bersahaja
  8. Disiplin berani dan setia
  9. Bertanggung jawab dan dapat dipercaya
  10. Suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan. 
Dari 10 pilar ini diharapkan akan memberikan perubahan besar dalam pendidikan berkarakter di Indonesia.  Dan juga akan menjadikan pribadi-pribadi generasi muda pramuka yang mampu menunjukan sikap yang mencerminkan tingkah laku secara akhlak dan komitmen agar tercipta sekelompok generasi yang berkualitas.

Teruslah maju pramuka Indonesia bersama membangun bangsa dengan 10 Pilar ini. Sebelum saya mengakhiri pidato saya ini, perkenankanlah saya menyampaikan sebuah bait pantun."Putri Duyung berenang berseri, berenang indah di pulau padang, Salam kami dari meranti Pramuka Pasir 2 semakin cemerlang.

Sekian dari pidato saya . Bila ada kata yang salah atau khilaf mohon dimaafkan.

Wabillahi taufik walhidayah Wassalamualaikum Wr Wb

Untuk mengunduh Teks Pidato diatas silahkan klik Download dibawah ini:









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Pidato Singkat Pramuka SD"