Cara Membuka File .enc dari Whatsapps di laptop


Assalamualaikum Wr Wb

Pernahkah Anda mendownload file .rar pada whatsapp kemudian ketika mau dibuka dilaptop ekstensinya menjadi .enc. Ketika kita masih awam dan belum mengerti tentang cara membuka yang mengakibatkan kita menjadi pusing. Ya selain untuk chat dan telepon Whatsapp juga bisa melakukan transfer file. Bisa dibilang whatsapp menjadi pengganti e mail sebagai media untuk transfer data.

Terkadang ssat kita mendapatkan kiriman file melalui Whatapps, seringkali mendapatkan file yang terenkripsi, itu karena file tersebut sudah di configurasi Whatsapp sehingga file ektensinya berubah menjadi (.enc). Namun sebelumnya kita akan bahas sedikit tentang ekstensi .enc. File .enc adalah keamanan yang dimiliki agar membuat ketentraman pada file dengan merubah bentuk file menjadi enc, enc atau singkatan dari encryption. File dengan format enc ini merupakan config dari whattsapp / aplikasi chatt lainnya. File dengan format RAR juga akan berubah menjadi enc jika dikirim melalui whatsapp.

Format enc adalah sebuah keamanan file dimana akan memiliki sandi dengan format enc. Nah , mungkin kamu pernah dapatkan file dalam format .enc yang filenya kamu dapatkan dari kiriman whatsapps dan filenya tidak bisa dibuka.

Lalu bagaimana caranya untuk membuka file enc dilaptop. Caranya adalah sebagai berikut ini:
  • Pertama silahkan sambungkan Hp Android dengan laptopnya.
  • Kemudian masuk ke removable Hp Android kamu yang ada di laptop 
  • Setelah itu pilih phone, pilih folder whatsapp, media kemudian pilih whatsapp dokumen
  • Pilih file rar yang berubah menjadi ekstensi enc.
  • Kemudian silahkan drag and drop dari Hp android anda ke laptop kamu simpan di mana saja sesuai yang diingin mau di desktop atatu di localdisk yang mana saja,
  • Klik kanan pada file yang berekstensi .enc., kemudian pilih rename 
  • Ubah .enc menjadi .rar, setelah itu enter maka akan berubah menjadi ektensi rar dan dapat dibuka.
Demikian tips singkat dari saya, jika pingin jelas dari penjelasan diatas silahkan tonton videonya dibawah ini:


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuka File .enc dari Whatsapps di laptop"