Cara Mencetak Rekening Koran Mini atau Mini Statement di ATM BJB


Pertama silahkan Anda pergi menuju mesin ATM Bank BJB terdekat. Lalu jika ngantri, tunggu sampai giliran Anda. Lalu buka pintu masuk Mesin ATM. Setelah Anda berada didalam perhatikan bagian-bagian pada mesin ATM biasanya terdapat lubang tipis disebelah kanan tengah untu memasukan kartu ATM. Sedangkan lubang tipis yang ada ditengah-tengah itu adalah tempat untuk mengambil keluar uang nantinya.
  1. Masukan kartu ATM ke mesin ATM BJB, masukan kelubang disebelah kanan (kebanyakannya seperti itu) jika kartu tidak masuk maka kartunya terbalik, harap perhatikan arah panah yang ada di kartu ATM. Nah bagaimana jika Kartu ATM Anda terbalik?, tenang saja jika kartu ATM Anda terbalik maka mesin ATM pun tidak akan merespon, sekalipun Anda memasukannya dengan cara dipaksakan.
  2. Pilih Bahasa, silahkan pilih Bahasa dengan menekan tombol yang sejajar dengan tulisan tersebut.
  3. Masukan PIN, biasanya nomor PIN terdiri dari 6 angka. Dan jikalau Anda salah memasukan PIN selam 3x maka kartu ATM Anda akan terblokir.
  4. Pilih Tombol Transaksi Lainnya  yang sejajar dengan tulisan Transaksi Lainnya
  5. Pilih Tombol Mini Statement yang sejajar dengan tulisan Mini Statement
  6. Pilih Tombol Tabungan yang sejajar dengan tulisan Tabungan
  7. Tunggu sebentar slip Mini Statement atau rekening koran akan keluar. Pada mini statement tersebut akan muncul 8 transaksi yang kita lakukan. seperti terdiri dari bunga, potongan / biaya administrasi, transaksi penyimpanan, transaksi pengambilan dan transper.
  8. Setelah muncul slip mini statement silahkan cabut atau ambil
  9. Maka akan muncul sebuah pertanyaan "Apakah Anda ingin melanjutkan transaksi atau tidak?" silahkan pilih Tidak, maka kartu akan keluar.
  10. Jangan lupa untuk mencabut/mengeluarkan kartu ATM Anda.

Bagikan ke WhatsApp

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencetak Rekening Koran Mini atau Mini Statement di ATM BJB"