Cara Membuat Disinfektan Rumahan

https://oangsun.blogspot.com/2020/04/cara-membuat-disinfektan-rumahan.html#more

Assalamualaikum Wr Wb.

Virus Corona adalah virus yang saat ini tengah banyak diperbincangkan karena penyebarannya yang sangat cepat. Hingga saat ini, virus corona sudah menginfeksi 152 negara, termasuk Indonesia. WHO meningkatkan status Covid-19 atau virus corona menjadi pandemi. Di Indonesia sendiri sampai tanggal 1 April 2020 sudah 1.677 orang positif terinfeksi virus corona. 157 orang diantaranya meninggal dunia dan 103 orang sembuh dari Covid-19.

Virus ini ditularkan antara hewan dan manusia atau merupakan zoonosis. Virus ini juga dikenal sebagai virus yang beredar pada hewan-hewan yang sebelumnya belum pernah menginfeksi manusia.
Gejala infeksi virus corona sendiri cukup sulit dilihat pada awalnya. Hal ini dikarenakan tidak semua orang yang sudah terinfeksi akan langsung memperlihatkan gejala-gejala awwal dari virus corona. Dibutuhkan 2-14 hari sampai orang yang sudah terinfeksi tersebut mengeluarkan tanda-tanda  tejangkit virus corona.

Selama tenggang waktu tersebut bisa saja orang-orang terinfeksi tanpa sadar menularkannya kepada orang lain. Inilah mengapa sangat penting mengisolasi diri di dalam rumah terlebih dahulu selama kurang lebih 2 minggu terutama bagi orang-orang yang baru saja bepergian ke luar negeri atau melakukan kontak dengan pasien yang terjangkit virus corona.

Ciri-ciri orang yang terinfeksi virus Corona dengan tingkat lebih rendah:
  1. Demam
  2. Batuk
  3. Sesak Napas
Ciri-ciri orang yang terinfeksi virus Corona dengan tingkat lebih tinggi:
  1. Sulit bernapas atau napas pendek
  2. Nyeri atau sakit pada bagian dada
  3. Pusing atau tidak mampu berdiri dan menggerakan tubuh
  4. Bibir atau wajah tampak membiru
Jika mengalami gejala-gejala yang telah disebutkan diatas, terutama pasien dengan tingkat yang lebih tinggi maka segeralah pergi ke dokter untu mendapatkan perawatan medis.

Cara mencegah Covid-19
  1. Menjaga Kesehatan dan Kebersihan
  2. Mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun
  3. Menutup mulut dan hidung ketika batuk dan bersin
  4. Memasak telur dan daging sampai matang
  5. Hindari kontak langsung dengan siapa pun yang menunjukan gejala virus Corona, seperti sesak nafas, batuk, dan bersin.
  6. Menyemprotkan cairan disinfektan pada benda yang sering bersentuhan dengan orang seperti di tempat umum, disinfektan ini digunakan hanya untuk benda mati.
Berikut ini adalah tatacara membuat disinfektan rumahan.



Bagikan ke WhatsApp

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Disinfektan Rumahan"