Gumiho Rubah Cantik Ekor Sembilan Legenda Korea

Gumiho adalah merupakan rubah dengan sembilan ekor , Gumiho di Korea ,hampir selalu digambarkan dengan figur yang sangat jahat , mahluk karnivora yang memakan daging manusia.Namun menurut dongeng atau mitos orang cina kuno . Dongeng ini ada versi cina maupun jepang meskipun terdapat  sedikit perbedaan .Huli jing pada dongeng cina dan kitsune pada dongeng jepang mempunyai moral yang ambigu , dimana mereka bisa bersifat baik dan buruk sekaligus dan biasanya tidak keluar untuk mencari orang untuk diburu.

Gumiho berdasarkan legenda , adalah rubah yang hidup ribuan tahun berubah menjadi gumiho , yang dapat menyamar menjadi wanita .Gumiho di Korea secara tradisional merupakan wanita cantik . Beberapa dapat menyembunyikan ciri gumiho mereka ,sementara mitos lain mengindikasikan bahwa mereka tidak dapat bertransformasi secara penuh (Contoh nya berwujud manusia namun wajah atau telinga yang seperti rubah masih terdapat ekor sembilan)..Dengan kata lain ,biasanya ada setidaknya satu ciri fisik yang dapat membuktikan bentuk gumiho mereka , atau cara ajaib untuk memaksa mereka memperlihatkan wujud asli mereka.

Seperti dalam sebuah Drama Korea  My Girlfriend Is Gumiho yang bergenre Drama Romantis Komedi dan Fantasi ini yang jumlahnya 16 episode yang perdana tayang pada 11 Agustus 2010 .
yang diperankan oleh :
Lee Seung - gi  (Cha Dae Woong ) 
Tempat,Tanggal Lahir: Korea 13 Januari 1987



Shin Min-Ah.(Gumiho)
Tempat ,Tanggal lahir :Seongnam ,Gyeonggi Kore 5 april 1984


No Min Woo(Park Dong - Joo)
Tempat,Tanggal Lahir : Korea ,29 mei 1986



Park Soo Jin (Eun Hye -In)
27 November 1985

Namun Serial drama ini pernah ditayangkan disalah satu stasiun swasta Indonesia seperti di RTV dan  GTV dipertengahan bulan oktober 2017.
Untuk lebih tahu sinopsis drama korea Gumiho ini berikut sinopsis episode pertama...
Cha Dae Woong adalah seorang mahasiswa normal dan berambisi menjadi aktor terkenal seperti Jackie Chan ,Sampai suatu hari ia pergi kesebuah kuil dan karena kehujanan dae-woong berteduh dan dengan sengaja dia mendengar suatu bisik-bisikan agar dia menggambarkan sembilan ekor rubah dilukisan dinding kuil tersebut karya Samshin , gumiho tersebut tersegel dilukisan.hingga dengan sengaja dae-woong melukis sembilan ekor gumiho yang menyebabkan gumiho bebas.Karena kejadian yang dialami itu dae-woong lari dan kabur yang menyebabkan Dae-woong jaruh kejurang dan membuat nyawa dae-woong terancam,gumiho merasa kasihan dan ingin membalas budi kepadanya . Miho memberinya "fox bead"manik magis yang dapat menyembuhkan Dae-woong.

Ketika dae-woong tr bangun dan bertemu dengan seorang gadis misterius , awalnya dae-woong mengira gadis tersebut gila , sebelum akhirnya dia mengetahui bahwa dia itu gumiho dalam bentuk manusia,Dae-woong mengetahui mitos bahwa gumiho itu suka memakan hati pria , oleh itu dia merasa ketakutan dan karena dae-woong ketakutan miho mencuri kesempatan untuk selalu menempel didekat dae-woong.

Miho ingin menjadi Manusia seutuhnya , kemudian merka sepakat untuk bekerja sama saling membantu satu sama lain dae-woong akan membantu mi ho untuk menjadi manusia seutuhnya sementara miho membantu dae-woong dengan kekuatan makik magis nya ke dae-woong agar dalam syutingnya dalam memerankan adegan adegan yang sulit.

Namun dengan seiring nya jalan waktu , mereka berdua  saling mengenal satu sama lain , yang menjadi dekat . Benar kata pepatah tak kenal makanya tak sayang , tak disangka dae-woong terpesona pada mi ho ...cie....ciee...cieee wikwir hahahaha

Suatu hari Miho mengambil batu mani magis yang ada pada dae-woong agar percaya bahwa dia hidup berkat batu manik tersebut yang dipinjamkan Miho , miho mengambilnya dan membuat dae-woong lemah tak berdaya.Dari kejadian itu dae-woong percaya pada Miho

Nah segitu dulu sinopsis cerita pertama my girlfrien is gumiho...kalo dilanjutin ceritanya pasti baper deh beuhhhh....

Dan Soundtrack My girlfriend is Gumiho juga enak ...banget ...
berikut liriknya:



No Min Woo -Trap ( Dong Joo Theme )

Jidokhage ...Jiulsurok peojyeogadeon saranga

Unmyeongcheoreom hangotmaneul barabwatdon du nuni
Sesang ape eoreumgatdeon naul andeon songiri

Gaseum gipeun gose jamdeureo
Naege nareul gadugo nareul sumswige hane
Chueok gipeun gose jjideureo
Naui apeumi hansumi nunmullo jjoeeowa

Nareul tteonagajima neoreul su eobseo
Eotgallyeotdeon unmyeonge neoui soneul nochigo
Maeil apeugo apeuge ni ireum bulleobewa

Dareun saranghajima naega yeogi itjanha
Neoreul mannan geunallo sucheonbeonssik doraga
Neoreul anajul anajul geunareul geuryeobwa

Unmyeongcheoreom noreul dasi boge doeneun oneuri
Mal motago meonjicheoreom dwiengkyeotdeon maldeuri

Gaseun gipeun gose jamdeureo
Naege nareul gadugo nareul sumswige hane
Chueok gipeun gose jjideureo
Naui apeumi hamnsumi nunmullo jjoeewa

Nareul tteonagajima neoreul bonael su eobseo
Eotgallyeotdeon unmyeonge neoui soneul nochigo
Maeil apeugo apeuge ni ireum bulleobwa

Dareun saranghajima naega yeogi itjanha
Neoreul mannan geunallo sucheonbeonssi doraga






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gumiho Rubah Cantik Ekor Sembilan Legenda Korea"