Tips memilih objek wisata idaman


Sobat blogger , kamu punya selera sendiri kan dalam nentuin tempat apa dan ke mana kamu liburan ?.

Karena dengan begitu , kamu akan menikmati terus liburan kamu ditempat yang kamu suka.Walaupun sebagian , kemungkinan orang lain pasti memilih ke pantai pastinya.

Objek wisata adalah sesuatu yang ada didaerah tujuan  wisata yang merupakan daya tarik agar orang - orang mau datang ketempat tersebut .
Nah, tempat atau objek wisata itu merupakan tempat atau keadaan alam yang memiliki sumber daya wisata yang dibangun dan dikembangkan sehingga mempunyai daya tarik.

Biasanya tempat wisata dikelola agar lebih terawat dan diusahakan sebagai tempat yang selalu dikunjungi wisatawan.

Objek wisata bisa berupa alam , seperti gunung ,pantai atau mungkin ketempat wisata seperti museum.Menurut saya sahabat blogger suatu tempat atau tempat yang bisa dikatakan sebagai tempat wisata harus memiliki :

1. Sesuatu yang menarik

Dengan adanya yang menarik ,bisa bikin kamu penasaran dan melihat keindahan .Apalagi cocok buat selfi.

2. Ada yang bisa dibeli

Diobjek wisata itu harusnya ada pernik atau barang khas yang bisa dibawa untuk  oleh-oleh atau sekedar buat koleksi.

3.Ada aktivitas

Biasanya kamu bisa beraktivitas disuatu objek wisata yang bisa bikin kamh betah .Entah itu pemandangannya,spot buat selfi , atau sekedar menenangkan diri.

Pada umumnya,saat memasuki suatu objek wisata para wisatawan diharuskan untuk membayar biaya masuk atau karcis masuk yang merupakan retribusi untuk mengembangkan dan neningkatkan kualitas objek wisata tersebut.

Beberapa objek wisata ada yang dikelola oleh pemerintah dan ada juga yang dikelola oleh pihak wisata.Objek wisata yang dikelola oleh pihak wisata dapat berupa objek wisata alami atau buatan.Di Indonesia merupakan salah satu jumlah objek wisata yang sangat melimpah .Objek wisata tersebut dapat kita jumpai dari sabang sampai merauke ,dari natuna sampai pulau rote diselatan.

Banyak objek wisata yang terkenal di Indonesia seperti Pantai Kuta di Bali , Raja Ampat di Papua , Candi Borobudur di Jawa Tengah , Danau Toba di Sumatera Utara .Pasar terapung di Kalimantan dan masih banyak lagi.Kalau di Majalengka khusus banyak tempat wisata alam nan indah seperti curug sempong ,curug maja , curug ibun ,Telaga herang ,Telaga biru ,GRAND CANYON Sukadana, Terasering di kaki gunung ciremai dan masih banyak lagi objek wisata indah lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips memilih objek wisata idaman"