Burung Pemakan Daging

https://oangsun.blogspot.com/2018/11/burung-pemakan-daging.html

Burung-burung pemakan daging berkedudukan sebagai konsumen tingkat kedua. mereka mendapatkan energi dari konsumen tingkat pertama . Top Predator yang menduduki piramida makanan.

  • Burung Gagak , adalah burung yang penuh dengan misteri, burung gagak mempunyai tingkat kepandaian yang tinggi.Sayangnya , burung yang memiliki bulu hitam ini bersuara parau. Selain itu, kebiasaannya memakan bangkai membuat burung ini selalu dikaitka dengan hal-hal yang buruk dan berbau mistis.
  • Elang jawa atau burung Garuda (Spizaetus bartelsi) . Burung yang merupakan lambang negara Indonesia ini sekerang jumlah kurang dari 1000 ekor .Pemerintah menetapkan status burung elang jawa sebagai hewan yang dilindungi , untuk melindungi mereka dari kepunahan . Elang jawa hanya tersebar di Pulau Jawa, dari ujung barat (Taman Nasional Ujung Kulon sampai dengan ujung timur semenanjung Blambangan Purwo).
  • Elang adalah burung perkasa yang memiliki sepasang kaki yang sangat kuat dihiasi kuku tajam untuk mencengkram mangsa.Paruhnya yang sangat kuat digunakan untuk menggoyak mangsa.Matanya yang sangat tajam digunakan untuk memburu mangsa dari jarak jauh.Elang membuat sarangnya diatas tebih batu yang tinggi.Mangsanya adalah mamalia kecil,ayam,dan ikan.
  • Burung Nazar , burung ini berada pada Benua Afrika.Burung pemakan bangkai atau burung nazar,memakan daging dari hewan yang sudah mati . Burung Nazar juga merupakan simbol cinta dan kebersamaan.Ini disebabkan karena Burung Nazar tingkah lakunya yang selalu bersama-sama dengan keluarganya saat makan dan saat terbang.
  • Burung Hantu,dalam masyarakat suku sunda sebagian masih ada yang mempercayai bahwa ketika burung hantu bersuara, bahwa akan ada yang hamil.
Ciri-ciri Burung Pemakan Daging ,adalah sebagai berikut :
  • Memiliki paruh yang runcing , tajam dan melengkung untuk mencabik-cabik mangsanya.
  • Memiliki kuku dan cakarnya yang tajam untuk mencengkram mangsanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Burung Pemakan Daging"