Lirik Lagu Lelaki Rhoma Irama

https://oangsun.blogspot.com/2019/04/lirik-lagu-lelaki-rhoma-irama.html

Saling memandang antara lelaki dan wanita adalah sesuatu yang harus di waspadai , seperti kata seseorang dari mata turun ke hati , berbagai perasaan dapat muncul hanya dari sebuah pandangan . Bahkan jika dilakukan secara sengaja , laki-laki non mahram yang memandang wanita maupun sebliknya dapat dihakimi sebagai jinah mata .

سَأَلْتُ رَسُوْلَ اللهِ عَنْ نَظْرَةِ الْفَجَاءَةِ, فَأَمَرَنِيْ أَنْ أَِصْرِفَ بَصَرِيْ

"Saya bertanya kepada Rasullah  SAW tentang pandangan yang tiba-tiba (tidak disengaja), maka beliau memerintahkan aku untuk memalingkan pandanganku "(HR. Muslim no. 45)


Masih banyak hadist yang menerangkan tentang hukum memandang secara tidak sengaja , namun pada intinya adalah apabila seorang lelaki tidak sengaja memandang seseorang wanita, maka tidak mengapa dan ia tidak berdosa , tetapi ia harus segera mungkin  memalingkan pandangannya dari wanita tersebut . Jika terus-menerus  memandangi wanita tersebut maka hal tersebut dilarang dan haram karena dikhawatirkan dapat menimbulkan perasaan tertarik dan lainnya.

Memandang wanita yang bukan mahram secara sengaja , tanpa ada tujuan sudah jelas tidak diperbolehkan dan haram hukumnya , karena islam memerintahkan baik lelaki maupun wanita untuk menjaga / menundukan pandangannya dari lawan jenis .

Memandang secara sengaja dengan tujuan , kondisi ini diperbolehkan dengan syarat-syarat tertentu , yakni jika berurusan / bermuamalah dengan wanita non mahram , maka cukup memandang wajahnya saja,sedangkan wanita yang ingin dinikahi maka boleh dengan memandang kedua telapak tangannya .


Demikian sedikit penjelasan tentang hukum memandang menurut islam , sesuai dengan judulnya Lirik Lagu Lelaki Rhoma Irama , maka berikut ini adalah bunyi liriknya : 

LELAKI

Sudah biasa bagi setiap lelaki 
Lihat wanita aduhai senang sekali 
Boleh saja memandang asal tak terlalu lama 
Kalau terlalu lama itu bisa berbahaya
Boleh saja memandang asal tak memperhatikan
Kalau memperhatikan bisa kemasukan syetan

Yang lebih parah kalau seorang lelaki 
Lihat wanita itu sudah jadi hobby
Boleh saja memandang janganlah seperti hewan
Kalau lihat wanita seakan mau menerkam
Jangan lihat wanita seperti melihat mangsa 
Pandangilah wanita , oh dengan rasa kasihan 

'Pabila Anda berjalan tundukkan kepala 
Jagalah mata , jagalah jangan jelalatan 
Bila melihat wanita segera palingkan
Karena wanita adalah suatu cobaan




Untuk mereview Lagu Lelaki Rhoma Irama Silahkan klik disini Download

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lirik Lagu Lelaki Rhoma Irama "