DOKUMEN
SEKOLAH/MADRASAH YANG PERLU DISIAPKAN UNTUK DI UNGGAH
DI
APLIKASI SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi)
1.
Tata tertib dan penegakannya
yang mencakup hak, kewajiban, penghargaan, dan sanksi (antara lain sistem
poin);
2.
Jadwal kegiatan keagamaan
3.
Bukti dan/atau laporan kegiatan
ekstrakurikuler dalam bentuk: foto/video kegiatan, undangan kegiatan,
sertifikat keikutsertaan
4.
Bukti dan/atau laporan kegiatan
OSIS dalam bentuk: foto/video kegiatan, undangan kegiatan, sertifikat
keikutsertaan
5.
Bukti dan/atau laporan kegiatan
dengan pihak luar dalam bentuk: foto/video kegiatan, undangan kegiatan,
sertifikat keikutsertaan
6.
Laporan prestasi siswa
7.
Bukti keikutsertaan dalam
kegiatan lomba yang terkait dengan minat dan bakat
8.
Data nilai ujian sekolah/madrasah
dalam 3 (tiga) tahun terakhir.
9.
Laporan hasil tracer study
tentang kepuasan pemangku kepentingan.
10.
Rencana Pembelajaran Pembelajaran (RPP):
ü Jenjang SD: tematik
tahun berjalan (diwakili oleh kelas 1, 4 dan 6)
11.
Kisi-kisi soal dan instrumen
penilaian (formatif dan sumatif) (SD: 4, 5, 6. SMP & SMA mapel sama dengan
RPP)
12.
Analisis Pencapaian Kompetensi
(tahun berjalan, sampel dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan
PPKn) (sampel SD kelas 1, 4, 6. SMP dan SMA semua tingkat)
13.
Jadwal remidial dan pengayaan
14.
Dokumen Rencana Kegiatan dan
Anggaran Sekolah (RKAS) (1 tahun)
15.
Dokumen Rencana Kerja
Sekolah (RKS) 4 tahun
16.
Daftar penggunaan sarana
dan prasarana sebagai media dan sumber belajar
17.
Laporan evaluasi dan refleksi
diri (sampel laporan evaluasi diri dari 3 orang guru dengan mapel berbeda)
18.
Laporan umpan balik dari siswa
(3 orang guru dengan mapel berbeda)
19.
Laporan umpan balik dari teman
sejawat (3 orang guru dengan mapel berbeda)
20.
Bukti daftar hadir/foto/bahan
paparan kegiatan diseminasi hasil evaluasi dan refleksi
21.
Laporan kegiatan pengembangan
profesi guru: undangan, surat tugas, daftar hadir, materi paparan, foto
kegiatan, laporan kegiatan.
22.
Dokumen kegiatan
diseminasi hasil pengembangan profesi guru: makalah, video, buku, karya
ilmiah, jurnal, paparan (PPT), artikel, panduan.
23.
Daftar hadir rapat pengembangan
visi misi
24.
Foto, leaflet, pamflet, brosur,
video kegiatan sosialisasi visi misi (daftar hadir, jika ada)
25.
2 laporan kegiatan yang
merupakan implementasi visi misi
26.
Dokumen hasil evaluasi tahunan pencapaian
visi, misi, tujuan, dan rencana sekolah.
27.
Dokumen rekomendasi dari hasil
evaluasi (notulen rapat)
28.
Dokumen visi misi versi
sebelumnya dan versi setelah perbaikan berdasarkan rekomendasi
29.
Jadwal supervisi kepala
sekolah/wakil kepala sekolah (3 tahun terakhir)
30.
Dokumen hasil observasi kepala
sekolah terhadap guru di kelas 3 (tiga) tahun terakhir: lembar observasi atau
catatan lain (kualitatif) (diwakili guru kelas 2, 3, dan 5 SD) (SMP dan SMA
mapel IPA [salah satu], IPS [salah satu], matematika, bahasa inggris, bahasa
indonesia, PKn)
31.
Daftar hadir rapat RKS/RKAS dan
notulen
32.
Laporan kegiatan pelaksanaan
program yang melibatkan warga sekolah dan pemangku kepentingan, bisa berupa:
video dan/atau foto
33.
Laporan kegiatan pelaksanaan
program kreatif dan inovatif berupa: video dan/atau foto hasil karya
guru/siswa, karya ilmiah
34.
Dokumen kerja sama
sekolah/madrasah dengan orang tua siswa dengan masyarakat sekitar (notulen
rapat, daftar hadir rapat, foto, atau video)
35.
Dokumen pelaksanaan kegiatan
kebersihan sekolah/madrasah, misalnya dokumen pembagian tugas di bidang
kebersihan, jadwal kebersihan, dan dokumentasi kegiatan.
36.
Notulen raker/pertemuan
penyusunan kurikulum sekolah/madrasah, daftar hadir
37.
Dokumen raker/rapat evaluasi
kurikulum yang berisi rekomendasi perbaikan hasil evaluasi
38.
Rekap nilai tahun kedua untuk
SMP dan SMA, tahun kelima untuk SD (diwakili oleh mapel yang mengalami
peningkatan, 4 tahun terakhir)
39.
Panduan atau SOP pelaksanaan
tugas guru/tenaga kependidikan
40.
Jadwal mengajar guru, penugasan
lain yang dibebankan kepada guru dan pembagian tugas tenaga kependidikan
41.
Dokumen penilaian kinerja guru
berupa format penilaian kinerja
42.
Hasil penilaian kinerja guru
43.
Dokumen penilaian kinerja
tenaga kependidikan berupa format penilaian kinerja
44.
Hasil penilaian kinerja tenaga
kependidikan
45.
Bukti penghargaan/ sanksi,
seperti: piagam, sertifikat, foto, video, surat peringatan, SK, surat teguran,
buku/catatan pelanggaran, dsb
46.
Panduan/SOP pengelolaan sarana
dan prasarana (data inventaris sarana dan prasarana, mulai dari perencanaan
sampai penghapusan)
47.
Dokumen rapat penyusunan RAPBS,
berupa: daftar hadir, notulen rapat
48.
RAPBS
49.
Laporan keuangan 1 tahun
terakhir
50.
Hasil catatan audit internal
atau eksternal 3 tahun terakhir
51.
Dokumen program/kegiatan
ekstrakurikuler, berupa: foto dan/atau video, laporan kegiatan, jadwal kegiatan
52.
Surat tugas pembina dan tim
lomba/kompetisi siswa, undangan keikutsertaan, foto, sertifikat keikutsertaan
53.
Sertifikat prestasi, foto
piagam/piala/medali
54.
Dokumen program layanan BK
dalam bidang: pengembangan pribadi, sosial, akademik, dan pendidikan
lanjut/karir
55.
Dokumen laporan layanan BK
bidang: pengembangan pribadi, sosial, akademik, dan pendidikan lanjut/karir
56.
Dokumen RKA-S/M tahun
sebelumnya
57.
Dokumen evaluasi diri
sekolah/madrasah tahun sebelumnya
58.
Laporan hasil karya dan
prestasi terkait keterampilan berkomunikasi yang efektif secara lisan maupun
tertulis dalam bentuk: video/medsos siswa.
DOKUMEN SEKOLAH/MADRASAH YANG PERLU DISIAPKAN UNTUK DI UNGGAH
DI DATA ISIAN AKREDITASI (DIA)
I |
KOMPONEN MUTU LULUSAN |
|
No |
Dokumen |
Status |
1 |
Siswa menunjukkan perilaku disiplin dalam
berbagai situasi. |
|
1.1 |
Tata tertib dan penegakannya yang
mencakup hak, kewajiban, penghargaan, dan sanksi (antara lain sistem poin) |
Diunggah |
1.2 |
Buku piket yang berisi keterlambatan
siswa dan ketidakhadiran siswa di sekolah/madrasah |
Ditunjukkan ketika visit |
1.3 |
Catatan guru/wali kelas dan tenaga
kependidikan yang memuat kedisiplinan waktu siswa |
Ditunjukkan ketika visit |
1.4 |
Jurnal kelas yang mencantumkan data ketidakhadiran
siswa di kelas dan data mata pelajaran yang diikuti siswa |
Ditunjukkan ketika visit |
2 |
Siswa menunjukkan perilaku religius dengan
pengamalannya dalam aktivitas di sekolah/madrasah. |
|
2.1 |
Catatan guru yang mencakup
partisipasi siswa dan jenis kegiatan ibadah sesuai ajaran agama/kepercayaan
yang dianut & Catatan guru tentang sikap toleran dan kerukunan hidup
antarpemeluk agama/kepercayaan |
Ditunjukkan ketika visit |
2.2 |
Laporan kegiatan pembiasaan perilaku
religius siswa yang mencakup agenda/jadwal dan jenis kegiatan & Laporan
kegiatan peringatan hari besar keagamaan yang mencakup jenis kegiatan dan
partisipasi siswa |
Diunggah |
3 |
Siswa menunjukkan perilaku kerja keras,
tangguh, dan bertanggung jawab dalam aktivitas di sekolah/madrasah. |
|
3.1 |
Portofolio tugas dalam pembelajaran
yang mencakup materi dan nilai yang diperoleh siswa |
Ditunjukkan ketika visit |
3.2 |
Laporan pelaksanaan kegiatan ekstra
kurikuler yang mencakup jenis kegiatan, partisipasi siswa, dan dokumentasi
kegiatan |
Ditunjukkan ketika visit |
4 |
Siswa terbebas dari perundungan (bully)
di sekolah/madrasah. |
|
4.1 |
Catatan guru/wali kelas yang mencakup
jenis perundungan yang terjadi, bentuk pembinaan yang diberikan, dan jenis
sanksi yang diberikan |
Ditunjukkan ketika visit |
4.2 |
Laporan kegiatan pencegahan
perundungan yang mencakup agenda, panduan, dan partisipasi siswa |
Ditunjukkan ketika visit |
4.3 |
Media afirmasi dalam bentuk
poster/banner/spanduk/leaflet |
Ditunjukkan ketika visit |
5 |
Siswa menunjukkan keterampilan berkomunikasi
sesuai karakteristik keterampilan abad ke-21. |
|
5.1 |
Portofolio/tugas yang mencakup tugas
melalui media daring, media luring, dan Nilai yang diperoleh siswa |
Ditunjukkan ketika visit |
5.2 |
Laporan hasil karya dan prestasi terkait
keterampilan berkomunikasi yang efektif secara lisan |
Diunggah |
5.3 |
Laporan hasil karya dan prestasi
terkait keterampilan berkomunikasi yang efektif secara tertulis |
Diunggah |
6 |
Siswa menunjukkan keterampilan berkolaborasi
sesuai karakteristik keterampilan abad ke-21. |
|
6.1 |
Catatan penilaian sikap
kolaborasi/kerja sama. |
Ditunjukkan ketika visit |
6.2 |
Laporan kegiatan yang berisi
partisipasi kolaborasi siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler |
Diunggah |
6.3 |
Laporan kegiatan yang berisi
partisipasi kolaborasi siswa dalam kegiatan OSIS |
Diunggah |
6.4 |
Laporan kegiatan bersama di luar
sekolah/madrasah yang mencakup jumlah dan jenis kegiatan serta data
keterlibatan siswa. |
Diunggah |
7 |
Siswa menunjukkan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan
masalah sesuai karakteristik abad ke-21. |
|
7.1 |
Portofolio/tugas dalam proses
pembelajaran dan nilai yang diperoleh siswa |
Ditunjukkan ketika visit |
7.2 |
Hasil karya dan prestasi siswa yang
menunjukkan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah secara lisan
maupun tulisan. |
Diunggah |
8 |
Siswa menunjukkan keterampilan kreativitas dan inovasi sesuai
karakteristik keterampilan abad ke-21 |
|
8.1 |
Portofolio tugas pembelajaran yang
mencakup materi tentang pengembangan kreativitas dan inovasi, serta nilai
yang diperoleh siswa. |
Ditunjukkan ketika visit |
8.2 |
Laporan pelaksanaan kegiatan terkait
keterampilan kreatif dan inovatif yang mencakup jenis kegiatan, data
partisipasi siswa, data karya dan prestasi, dan dokumentasi kegiatan ü Laporan prestasi siswa |
Diunggah |
8.3 |
Laporan pelaksanaan kegiatan terkait
keterampilan kreatif dan inovatif yang mencakup jenis kegiatan, data
partisipasi siswa, data karya dan prestasi, dan dokumentasi kegiatan ü Bukti keikutsertaan dalam kegiatan
lomba yang terkait dengan minat dan bakat |
Diunggah |
9 |
Siswa menunjukkan kemampuan mengekspresikan diri dan berkreasi
dalam kegiatan pengembangan minat dan bakat. |
|
9.1 |
Laporan daring/luring tentang
partisipasi siswa dalam kegiatan lomba yang terkait dengan pengembangan minat
dan bakat, serta tautan media sosial ü Bukti keikutsertaan dalam kegiatan
lomba yang terkait dengan minat dan bakat |
Diunggah |
9.2 |
Laporan daring/luring tentang
prestasi/penghargaan dalam kegiatan pengembangan minat dan bakat, serta
tautan media sosial. ü Laporan prestasi siswa |
Diunggah |
10 |
Siswa menunjukkan peningkatan prestasi belajar. |
|
10.1 |
Data nilai ujian sekolah/madrasah
dalam 3 (tiga) tahun terakhir. |
Diunggah |
10.2 |
Leger nilai kelas akhir dalam 3
(tiga) tahun terakhir |
Ditunjukkan ketika visit |
11 |
Pemangku kepentingan (stakeholders) puas terhadap mutu lulusan
sekolah/madrasah. |
|
11.1 |
Laporan hasil tracer study tentang
kepuasan pemangku kepentingan |
Diunggah |
II |
KOMPONEN PROSES PEMBELAJARAN |
|
No |
Dokumen |
Status |
12 |
Proses pembelajaran berlangsung secara aktif
dengan melibatkan seluruh siswa dan mengembangkan keterampilan berpikir
tingkat tinggi sehingga terjadi proses pembelajaran yang efektif sesuai
dengan tujuan pembelajaran pada satuan Pendidikan. |
|
12.1 |
Rencana Pembelajaran Pembelajaran
(RPP) [Telaah RPP dilakukan ketika asesor melakukan observasi] |
Diunggah |
12.2 |
Lembar Praktikum/Lembar
Praktik/Lembar Kerja Siswa |
Ditunjukkan ketika visit |
13 |
Penilaian proses dan hasil belajar digunakan
sebagai dasar untuk perbaikan dan dilaksanakan secara sistemis. |
|
13.1 |
Rencana pembelajaran (RPP) |
Diunggah |
13.2 |
Kisi-kisi soal dan instrumen
penilaian (formatif dan sumatif) |
Diunggah |
13.3 |
Hasil penilaian (formatif dan
sumatif) |
Ditunjukkan ketika visit |
14 |
Program remedial dan/atau pengayaan diberikan kepada siswa yang
memerlukan. |
|
14.1 |
Catatan/Daftar Penilaian dan Hasil
Analisis Pencapaian Kompetensi |
Diunggah |
14.2 |
Dokumen Program Pelaksanaan Remedial/
Pengayaan |
Diunggah |
15 |
Siswa berpartisipasi aktif dalam belajar dan suasana pembelajaran
di kelas menyenangkan |
Observasi |
16 |
Guru melakukan pembiasaan literasi membaca dan menulis. |
|
16.1 |
Dokumen program sekolah/madrasah yang
terkait dengan pelaksanaan literasi membaca dan menulis. |
Ditunjukkan ketika visit |
16.2 |
Dokumen publikasi dan lomba karya
Literasi siswa |
Ditunjukkan ketika visit |
17 |
Guru menciptakan suasana belajar yang
memperhatikan keamanan, kenyamanan, kebersihan, dan memudahkan siswa untuk
belajar. |
|
18 |
Sarana dan prasarana yang tersedia di
sekolah/madrasah dimanfaatkan dengan optimal dalam proses pembelajaran. |
|
18.1 |
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
(RPP) Cermati tentang penggunaan sarana dan prasarana sebagai media dan
sumber belajar] |
Diunggah |
18.2 |
Daftar Inventaris Media/Sumber
belajar |
Diunggah |
III |
KOMPONEN MUTU GURU |
|
No |
Dokumen |
Status |
19 |
Guru menyusun perencanaan pembelajaran aktif,
kreatif, dan inovatif dengan mengoptimalkan lingkungan dan memanfaatkan TIK
atau cara lain yang sesuai dengan konteksnya. |
|
19.1 |
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
(RPP) Cermati tentang penggunaan sarana dan prasarana sebagai media dan
sumber belajar] |
Diunggah |
20 |
Guru melakukan evaluasi diri, refleksi dan
pengembangan kompetensi untuk perbaikan kinerja secara berkala. |
|
20.1 |
Laporan kegiatan guru dalam evaluasi
dan refleksi diri berdasarkan hasil penilaian siswa, teman sejawat, kepala
sekolah/madrasah, dan hasil rekaman audio/video/CCTV. ü Laporan evaluasi dan refleksi diri
(sampel laporan evaluasi diri dari 3 orang guru dengan mapel berbeda) |
Diunggah |
20.2 |
Laporan kegiatan guru dalam evaluasi
dan refleksi diri berdasarkan hasil penilaian siswa, teman sejawat, kepala
sekolah/madrasah, dan hasil rekaman audio/video/CCTV. ü Laporan umpan balik dari siswa (3
orang guru dengan mapel berbeda) |
Diunggah |
20.3 |
Laporan kegiatan guru dalam evaluasi
dan refleksi diri berdasarkan hasil penilaian siswa, teman sejawat, kepala
sekolah/madrasah, dan hasil rekaman audio/video/CCTV. ü Laporan umpan balik dari teman
sejawat (3 orang guru dengan mapel berbeda) |
Diunggah |
20.4 |
Dokumen kegiatan diseminasi hasil
evaluasi dan refleksi guru kepada teman sejawat yang difasilitasi oleh
sekolah (seperti: daftar hadir, notulen, foto, atau video) |
Diunggah |
21 |
Guru melakukan pengembangan profesi
berkelanjutan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan. |
|
21.1 |
Dokumen kegiatan pengembangan profesi
guru ü Laporan kegiatan pengembangan profesi
guru: undangan, surat tugas, daftar hadir, materi paparan, foto kegiatan,
laporan kegiatan. |
Diunggah |
21.2 |
Dokumen kegiatan sharing/desiminasi hasil
pengembangan profesi guru ü Dokumen kegiatan diseminasi hasil
pengembangan profesi guru: makalah, video, buku, karya ilmiah, jurnal,
paparan (PPT), artikel, panduan. |
Diunggah |
22 |
Guru mengembangkan strategi, model, metode,
teknik, dan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif. |
|
22.1 |
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
(RPP) |
Diunggah |
IV |
KOMPONEN MANAJEMEN SEKOLAH/MADRASAH |
|
No |
Dokumen |
Status |
23 |
Sekolah/madrasah mengembangkan,
menyosialisasikan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi visi, misi, dan
tujuan sekolah/madrasah. |
|
23.1 |
Dokumen rapat penyusunan
RKS/RKAS/RAPBS/ Pengembangan sekolah/madrasah |
Diunggah |
23.2 |
Rencana Kerja Sekolah/Madrasah
(RKS/M) 2 (dua) periode |
Diunggah |
23.3 |
Dokumen sosialisasi visi dan misi |
Diunggah |
23.4 |
Laporan kegiatan pelaksanaan program |
Diunggah |
23.5 |
Dokumen hasil evaluasi tahunan
pencapaian visi, misi, tujuan, dan rencana sekolah |
Diunggah |
23.6 |
Dokumen rekomendasi dari hasil
evaluasi (notulen rapat) |
Diunggah |
Dokumen visi misi versi sebelumnya
dan versi setelah perbaikan berdasarkan rekomendasi |
Diunggah |
|
24 |
Kepala sekolah/madrasah menunjukkan
kompetensi supervisi akademik untuk membantu guru mewujudkan pembelajaran
yang bermutu. |
|
24.1 |
Program/rencana pelaksanaan supervisi
dan SK penugasan supervisor. |
|
Dokumen Rencana Kegiatan dan Anggaran
Sekolah (RKAS) (1 tahun) |
Diunggah |
|
Dokumen Rencana Kerja Sekolah (RKS) 4
tahun |
Diunggah |
|
24.2 |
Dokumen hasil supervisi 3 (tiga)
tahun terakhir |
Diunggah |
24.3 |
Dokumen dalam bentuk jadwal
pelaksanaan supervisi sekurang-kurangnya 3 (tiga) terakhir |
Diunggah |
25 |
Kepala sekolah/madrasah secara konsisten,
partisipatif, kolaboratif, transformatif, dan efektif memimpin guru, tenaga
kependidikan, dan siswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif
dalam usaha pengembangan kegiatan/program sekolah/madrasah untuk mencapai
visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan. |
|
25.1 |
Dokumen RKS/RKAS 2 (dua) periode |
Diunggah |
25.2 |
Dokumen rapat penyusunan RKS/RKAS |
Diunggah |
25.3 |
Laporan kegiatan pelaksanaan program ü Laporan kegiatan pelaksanaan program
yang melibatkan warga sekolah dan pemangku kepentingan, bisa berupa: video
dan/atau foto |
Diunggah |
25.4 |
Laporan kegiatan pelaksanaan program ü Laporan kegiatan pelaksanaan program
kreatif dan inovatif berupa: video dan/atau foto hasil karya guru/siswa,
karya ilmiah |
Diunggah |
26 |
Sekolah/madrasah membangun komunikasi dan
interaksi antara warga sekolah/madrasah (siswa, guru, kepala
sekolah/madrasah, tenaga kependidikan), orang tua, dan masyarakat untuk
mewujudkan keharmonisan internal dan eksternal sekolah/madrasah. Sekolah/madrasah membangun komunikasi dan
interaksi antara warga sekolah/madrasah (siswa, guru, kepala
sekolah/madrasah, tenaga kependidikan), orang tua, dan masyarakat untuk
mewujudkan keharmonisan internal dan eksternal sekolah/madrasah. |
|
26.1 |
Dokumen kerja sama sekolah/madrasah
dengan orang tua siswa dengan masyarakat sekitar (dokumen rapat, foto, atau
video) |
Diunggah |
27 |
Sekolah/madrasah melakukan pembiasaan; aman,
tertib, bersih, dan nyaman untuk menciptakan lingkungan sekolah/madrasah yang
kondusif. |
|
27.1 |
Dokumen pelaksanaan kegiatan
kebersihan sekolah/madrasah, misalnya dokumen pembagian tugas di bidang
kebersihan, jadwal kebersihan, dan dokumentasi kegiatan |
Diunggah |
28 |
Sekolah/madrasah melibatkan orang tua siswa
dan masyarakat dari berbagai kalangan dalam perencanaan, pelaksanaan program,
dan kegiatan sekolah/madrasah. |
|
28.1 |
Dokumen rapat penyusunan
RKS/RKAS/RAPBS/Pengembangan sekolah/madrasah |
Diunggah |
28.2 |
Laporan kegiatan penyusunan
perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program sekolah/madrasah |
Diunggah |
29 |
Sekolah/madrasah mengembangkan,
mengimplementasikan dan mengevaluasi pelaksanaan kurikulum secara sistematis,
kreatif, inovatif, dan efektif. |
|
29.1 |
Notula raker/pertemuan penyusunan
kurikulum sekolah/madrasah |
Diunggah |
29.2 |
Program/panduan pembelajaran
sekolah/madrasah |
Diunggah |
29.3 |
Dokumen raker/rapat evaluasi yang
berisi rekomendasi perbaikan hasil evaluasi |
Diunggah |
29.4 |
Renstra atau rencana pengembangan
kurikulum |
Diunggah |
29.5 |
Buku leger atau rekap nilai |
Diunggah |
30 |
Sekolah/madrasah menerapkan pengelolaan guru
dan tenaga kependidikan secara efektif, efisien, dan akuntabel pada kegiatan
rekrutmen, seleksi, penugasan, pengembangan kompetensi, penilaian kinerja,
kompensasi, dan penghargaan/sanksi. |
|
30.1 |
Panduan atau SOP pelaksanaan tugas
guru/tenaga kependidikan |
Diunggah |
30.2 |
Dokumen penugasan guru/tenaga
kependidikan |
Diunggah |
30.3 |
Dokumen penilaian kinerja. Meliputi: |
|
Dokumen penilaian kinerja guru berupa
format penilaian kinerja |
Diunggah |
|
Hasil penilaian kinerja guru |
Diunggah |
|
Dokumen penilaian kinerja tenaga
kependidikan berupa format penilaian kinerja |
Diunggah |
|
Hasil penilaian kinerja tenaga
kependidikan |
Diunggah |
|
30.4 |
Panduan atau SOP pelaksanaan tugas
guru/tenaga kependidikan |
Diunggah |
30.5 |
Bukti penghargaan/sanksi |
Diunggah |
31 |
Sekolah/madrasah melaksanakan pengelolaan
sarana dan prasarana dengan baik untuk mendukung proses pembelajaran yang
berkualitas. |
|
31.1 |
Panduan/ SOP Pengelolaan sarpras |
Diunggah |
32 |
Sekolah/madrasah mengelola anggaran
pendapatan dan belanja secara transparan dan akuntabel sesuai perencanaan. |
|
32.1 |
RAPBS |
|
32.2 |
Dokumen rapat penyusunan
RKS/RKAS/RAPBS/Pengembangan Sekolah/ Madrasah |
|
32.3 |
Laporan kegiatan pelaksanaan dan pengawasan
program sekolah/ madrasah |
|
32.4 |
Dokumen Audit Pelaksanaan
Anggaran/RAPBS |
|
33 |
Sekolah/madrasah menyelenggarakan pembinaan
kegiatan kesiswaan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa. |
|
33.1 |
Dokumen program/kegiatan ekstrakurikuler |
Diunggah |
33.2 |
Surat tugas pembina dan tim
lomba/kompetisi |
Diunggah |
33.3 |
Bukti prestasi (Piagam dan/atau
Piala) |
Diunggah |
34 |
Sekolah/madrasah memberikan layanan bimbingan
dan konseling siswa dalam bidang pribadi, sosial, akademik, pendidikan
lanjut, dan karier untuk mendukung pencapaian dan pengembangan prestasi. |
|
34.1 |
Dokumen program layanan BK dalam
bidang: pengembangan pribadi, sosial, akademik, dan pendidikan lanjut/karir |
Diunggah |
34.2 |
Dokumen laporan layanan BK bidang: pengembangan
pribadi, sosial, akademik, dan pendidikan lanjut/karir |
Diunggah |
35 |
Sekolah/madrasah melaksanakan Penjaminan Mutu
Internal Sekolah/Madrasah setiap tahun terkait pencapaian standar nasional
pendidikan, yang meliputi kegiatan: pelaksanaan evaluasi diri
sekolah/madrasah (EDS/M), penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran
Sekolah/Madrasah (RKA-S/M) yang merujuk pada rapor mutu. |
|
35.1 |
Dokumen evaluasi diri
sekolah/madrasah |
Ditunjukkan ketika visit |
35.2 |
Dokumen RKA-S/M dan dokumen EDS/M |
Ditunjukkan ketika visit |
BUTIR KINERJA
KEKHUSUSAN |
||
I |
MUTU GURU |
|
1 |
Dokumen RPP tematik terpadu |
Diunggah |
0 Response to "Intrumen SisPenA dan DIA"
Post a Comment