Intrumen SisPenA dan DIA



DOKUMEN SEKOLAH/MADRASAH YANG PERLU DISIAPKAN UNTUK DI UNGGAH

DI APLIKASI SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi)

1.       Tata tertib dan penegakannya yang mencakup hak, kewajiban, penghargaan, dan sanksi (antara lain sistem poin);

2.       Jadwal kegiatan keagamaan

3.       Bukti dan/atau laporan kegiatan ekstrakurikuler dalam bentuk: foto/video kegiatan, undangan kegiatan, sertifikat keikutsertaan

4.       Bukti dan/atau laporan kegiatan OSIS dalam bentuk: foto/video kegiatan, undangan kegiatan, sertifikat keikutsertaan

5.       Bukti dan/atau laporan kegiatan dengan pihak luar dalam bentuk: foto/video kegiatan, undangan kegiatan, sertifikat keikutsertaan

6.       Laporan prestasi siswa

7.       Bukti keikutsertaan dalam kegiatan lomba yang terkait dengan minat dan bakat

8.       Data nilai ujian sekolah/madrasah dalam 3 (tiga) tahun terakhir.

9.       Laporan hasil tracer study tentang kepuasan pemangku kepentingan.

10.   Rencana Pembelajaran Pembelajaran (RPP):

ü  Jenjang SD: tematik tahun berjalan (diwakili oleh kelas 1, 4 dan 6)

11.   Kisi-kisi soal dan instrumen penilaian (formatif dan sumatif) (SD: 4, 5, 6. SMP & SMA mapel sama dengan RPP)

12.   Analisis Pencapaian Kompetensi (tahun berjalan, sampel dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan PPKn) (sampel SD kelas 1, 4, 6. SMP dan SMA semua tingkat)

13.   Jadwal remidial dan pengayaan

14.   Dokumen Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) (1 tahun)

15.   Dokumen Rencana  Kerja Sekolah (RKS) 4 tahun

16.   Daftar penggunaan  sarana dan prasarana sebagai media dan sumber belajar

17.   Laporan evaluasi dan refleksi diri (sampel laporan evaluasi diri dari 3 orang guru dengan mapel berbeda)

18.   Laporan umpan balik dari siswa (3 orang guru dengan mapel berbeda)

19.   Laporan umpan balik dari teman sejawat (3 orang guru dengan mapel berbeda)

20.   Bukti daftar hadir/foto/bahan paparan kegiatan diseminasi hasil evaluasi dan refleksi

21.   Laporan kegiatan pengembangan profesi guru: undangan, surat tugas, daftar hadir, materi paparan, foto kegiatan, laporan kegiatan. 

22.   Dokumen kegiatan diseminasi  hasil pengembangan profesi guru: makalah, video, buku, karya ilmiah, jurnal, paparan (PPT), artikel, panduan. 

23.   Daftar hadir rapat pengembangan visi misi

24.   Foto, leaflet, pamflet, brosur, video kegiatan sosialisasi visi misi (daftar hadir, jika ada)

25.   2 laporan kegiatan yang merupakan implementasi visi misi

26.   Dokumen hasil evaluasi tahunan pencapaian visi, misi, tujuan, dan rencana sekolah.

27.   Dokumen rekomendasi dari hasil evaluasi (notulen rapat)

28.   Dokumen visi misi versi sebelumnya dan versi setelah perbaikan berdasarkan rekomendasi

29.   Jadwal supervisi kepala sekolah/wakil kepala sekolah (3 tahun terakhir)

30.   Dokumen hasil observasi kepala sekolah terhadap guru di kelas 3 (tiga) tahun terakhir: lembar observasi atau catatan lain (kualitatif) (diwakili guru kelas 2, 3, dan 5 SD) (SMP dan SMA mapel IPA [salah satu], IPS [salah satu], matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia, PKn)

31.   Daftar hadir rapat RKS/RKAS dan notulen

32.   Laporan kegiatan pelaksanaan program yang melibatkan warga sekolah dan pemangku kepentingan, bisa berupa: video dan/atau foto

33.   Laporan kegiatan pelaksanaan program kreatif dan inovatif berupa: video dan/atau foto hasil karya guru/siswa, karya ilmiah

34.   Dokumen kerja sama sekolah/madrasah dengan orang tua siswa dengan masyarakat sekitar (notulen rapat, daftar hadir rapat, foto, atau video)

35.   Dokumen pelaksanaan kegiatan kebersihan sekolah/madrasah, misalnya dokumen pembagian tugas di bidang kebersihan, jadwal kebersihan, dan dokumentasi kegiatan.

36.   Notulen raker/pertemuan penyusunan kurikulum sekolah/madrasah, daftar hadir

37.   Dokumen raker/rapat evaluasi kurikulum yang berisi rekomendasi perbaikan hasil evaluasi

38.   Rekap nilai tahun kedua untuk SMP dan SMA, tahun kelima untuk SD (diwakili oleh mapel yang mengalami peningkatan, 4 tahun terakhir)

39.   Panduan atau SOP pelaksanaan tugas guru/tenaga kependidikan

40.   Jadwal mengajar guru, penugasan lain yang dibebankan kepada guru dan pembagian tugas tenaga kependidikan

41.   Dokumen penilaian kinerja guru berupa format penilaian kinerja

42.   Hasil penilaian kinerja guru

43.   Dokumen penilaian kinerja tenaga kependidikan berupa format penilaian kinerja

44.   Hasil penilaian kinerja tenaga kependidikan

45.   Bukti penghargaan/ sanksi, seperti: piagam, sertifikat, foto, video, surat peringatan, SK, surat teguran, buku/catatan pelanggaran, dsb

46.   Panduan/SOP pengelolaan sarana dan prasarana (data inventaris sarana dan prasarana, mulai dari perencanaan sampai penghapusan)

47.   Dokumen rapat penyusunan RAPBS, berupa: daftar hadir, notulen rapat

48.   RAPBS

49.   Laporan keuangan 1 tahun terakhir

50.   Hasil catatan audit internal atau eksternal 3 tahun terakhir

51.   Dokumen program/kegiatan ekstrakurikuler, berupa: foto dan/atau video, laporan kegiatan, jadwal kegiatan

52.   Surat tugas pembina dan tim lomba/kompetisi siswa, undangan keikutsertaan, foto, sertifikat keikutsertaan

53.   Sertifikat prestasi, foto piagam/piala/medali

54.   Dokumen program layanan BK dalam bidang: pengembangan pribadi, sosial, akademik, dan pendidikan lanjut/karir

55.   Dokumen laporan layanan BK bidang: pengembangan pribadi, sosial, akademik, dan pendidikan lanjut/karir

56.   Dokumen RKA-S/M tahun sebelumnya

57.   Dokumen evaluasi diri sekolah/madrasah tahun sebelumnya

58.   Laporan hasil karya dan prestasi terkait keterampilan berkomunikasi yang efektif secara lisan maupun tertulis dalam bentuk: video/medsos siswa.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DOKUMEN SEKOLAH/MADRASAH YANG PERLU DISIAPKAN UNTUK DI UNGGAH

DI DATA ISIAN AKREDITASI (DIA)

I

KOMPONEN MUTU LULUSAN

No

Dokumen

Status

1

Siswa menunjukkan perilaku disiplin dalam berbagai situasi.

1.1

Tata tertib dan penegakannya yang mencakup hak, kewajiban, penghargaan, dan sanksi (antara lain sistem poin)

Diunggah

1.2

Buku piket yang berisi keterlambatan siswa dan ketidakhadiran siswa di sekolah/madrasah

Ditunjukkan ketika visit

1.3

Catatan guru/wali kelas dan tenaga kependidikan yang memuat kedisiplinan waktu siswa

Ditunjukkan ketika visit

1.4

Jurnal kelas yang mencantumkan data ketidakhadiran siswa di kelas dan data mata pelajaran yang diikuti siswa

Ditunjukkan ketika visit

2

Siswa menunjukkan perilaku religius dengan pengamalannya dalam aktivitas di sekolah/madrasah.

2.1

Catatan guru yang mencakup partisipasi siswa dan jenis kegiatan ibadah sesuai ajaran agama/kepercayaan yang dianut & Catatan guru tentang sikap toleran dan kerukunan hidup antarpemeluk agama/kepercayaan

Ditunjukkan ketika visit

2.2

Laporan kegiatan pembiasaan perilaku religius siswa yang mencakup agenda/jadwal dan jenis kegiatan & Laporan kegiatan peringatan hari besar keagamaan yang mencakup jenis kegiatan dan partisipasi siswa

Diunggah

3

Siswa menunjukkan perilaku kerja keras, tangguh, dan bertanggung jawab dalam aktivitas di sekolah/madrasah.

3.1

Portofolio tugas dalam pembelajaran yang mencakup materi dan nilai yang diperoleh siswa

Ditunjukkan ketika visit

3.2

Laporan pelaksanaan kegiatan ekstra kurikuler yang mencakup jenis kegiatan, partisipasi siswa, dan dokumentasi kegiatan

Ditunjukkan ketika visit

4

Siswa terbebas dari perundungan (bully) di sekolah/madrasah.

4.1

Catatan guru/wali kelas yang mencakup jenis perundungan yang terjadi, bentuk pembinaan yang diberikan, dan jenis sanksi yang diberikan

Ditunjukkan ketika visit

4.2

Laporan kegiatan pencegahan perundungan yang mencakup agenda, panduan, dan partisipasi siswa

Ditunjukkan ketika visit

4.3

Media afirmasi dalam bentuk poster/banner/spanduk/leaflet

Ditunjukkan ketika visit

5

Siswa menunjukkan keterampilan berkomunikasi sesuai karakteristik keterampilan abad ke-21.

5.1

Portofolio/tugas yang mencakup tugas melalui media daring, media luring, dan Nilai yang diperoleh siswa

Ditunjukkan ketika visit

5.2

Laporan hasil karya dan prestasi terkait keterampilan berkomunikasi yang efektif secara lisan

Diunggah

5.3

Laporan hasil karya dan prestasi terkait keterampilan berkomunikasi yang efektif secara tertulis

Diunggah

6

Siswa menunjukkan keterampilan berkolaborasi sesuai karakteristik keterampilan abad ke-21.

6.1

Catatan penilaian sikap kolaborasi/kerja sama.

Ditunjukkan ketika visit

6.2

Laporan kegiatan yang berisi partisipasi kolaborasi siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler

Diunggah

6.3

Laporan kegiatan yang berisi partisipasi kolaborasi siswa dalam kegiatan OSIS

Diunggah

6.4

Laporan kegiatan bersama di luar sekolah/madrasah yang mencakup jumlah dan jenis kegiatan serta data keterlibatan siswa.

Diunggah

7

Siswa menunjukkan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah sesuai karakteristik abad ke-21.

7.1

Portofolio/tugas dalam proses pembelajaran dan nilai yang diperoleh siswa

Ditunjukkan ketika visit

7.2

Hasil karya dan prestasi siswa yang menunjukkan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah secara lisan maupun tulisan.

Diunggah

8

Siswa menunjukkan keterampilan kreativitas dan inovasi sesuai karakteristik keterampilan abad ke-21

8.1

Portofolio tugas pembelajaran yang mencakup materi tentang pengembangan kreativitas dan inovasi, serta nilai yang diperoleh siswa.

Ditunjukkan ketika visit

8.2

Laporan pelaksanaan kegiatan terkait keterampilan kreatif dan inovatif yang mencakup jenis kegiatan, data partisipasi siswa, data karya dan prestasi, dan dokumentasi kegiatan

ü  Laporan prestasi siswa

Diunggah

8.3

Laporan pelaksanaan kegiatan terkait keterampilan kreatif dan inovatif yang mencakup jenis kegiatan, data partisipasi siswa, data karya dan prestasi, dan dokumentasi kegiatan

ü  Bukti keikutsertaan dalam kegiatan lomba yang terkait dengan minat dan bakat

Diunggah

9

Siswa menunjukkan kemampuan mengekspresikan diri dan berkreasi dalam kegiatan pengembangan minat dan bakat.

9.1

Laporan daring/luring tentang partisipasi siswa dalam kegiatan lomba yang terkait dengan pengembangan minat dan bakat, serta tautan media sosial

ü  Bukti keikutsertaan dalam kegiatan lomba yang terkait dengan minat dan bakat

Diunggah

9.2

Laporan daring/luring tentang prestasi/penghargaan dalam kegiatan pengembangan minat dan bakat, serta tautan media sosial.

ü  Laporan prestasi siswa

Diunggah

10

Siswa menunjukkan peningkatan prestasi belajar.

10.1

Data nilai ujian sekolah/madrasah dalam 3 (tiga) tahun terakhir.

Diunggah

10.2

Leger nilai kelas akhir dalam 3 (tiga) tahun terakhir

Ditunjukkan ketika visit

11

Pemangku kepentingan (stakeholders) puas terhadap mutu lulusan sekolah/madrasah.

11.1

Laporan hasil tracer study tentang kepuasan pemangku kepentingan

Diunggah

 

 

 

 

 

 

II

KOMPONEN PROSES PEMBELAJARAN

No

Dokumen

Status

12

Proses pembelajaran berlangsung secara aktif dengan melibatkan seluruh siswa dan mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi sehingga terjadi proses pembelajaran yang efektif sesuai dengan tujuan pembelajaran pada satuan Pendidikan.

12.1

Rencana Pembelajaran Pembelajaran (RPP) [Telaah RPP dilakukan ketika asesor melakukan observasi]

Diunggah

12.2

Lembar Praktikum/Lembar Praktik/Lembar Kerja Siswa

Ditunjukkan ketika visit

13

Penilaian proses dan hasil belajar digunakan sebagai dasar untuk perbaikan dan dilaksanakan secara sistemis.

13.1

Rencana pembelajaran (RPP)

Diunggah

13.2

Kisi-kisi soal dan instrumen penilaian (formatif dan sumatif)

Diunggah

13.3

Hasil penilaian (formatif dan sumatif)

Ditunjukkan ketika visit

14

Program remedial dan/atau pengayaan diberikan kepada siswa yang memerlukan.

14.1

Catatan/Daftar Penilaian dan Hasil Analisis Pencapaian Kompetensi

Diunggah

14.2

Dokumen Program Pelaksanaan Remedial/ Pengayaan

Diunggah

15

Siswa berpartisipasi aktif dalam belajar dan suasana pembelajaran di kelas menyenangkan

Observasi

16

Guru melakukan pembiasaan literasi membaca dan menulis.

16.1

Dokumen program sekolah/madrasah yang terkait dengan pelaksanaan literasi membaca dan menulis.

Ditunjukkan ketika visit

16.2

Dokumen publikasi dan lomba karya Literasi siswa

Ditunjukkan ketika visit

17

Guru menciptakan suasana belajar yang memperhatikan keamanan, kenyamanan, kebersihan, dan memudahkan siswa untuk belajar.

18

Sarana dan prasarana yang tersedia di sekolah/madrasah dimanfaatkan dengan optimal dalam proses pembelajaran.

18.1

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Cermati tentang penggunaan sarana dan prasarana sebagai media dan sumber belajar]

Diunggah

18.2

Daftar Inventaris Media/Sumber belajar

Diunggah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

III

KOMPONEN MUTU GURU

No

Dokumen

Status

19

Guru menyusun perencanaan pembelajaran aktif, kreatif, dan inovatif dengan mengoptimalkan lingkungan dan memanfaatkan TIK atau cara lain yang sesuai dengan konteksnya.

19.1

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Cermati tentang penggunaan sarana dan prasarana sebagai media dan sumber belajar]

Diunggah

20

Guru melakukan evaluasi diri, refleksi dan pengembangan kompetensi untuk perbaikan kinerja secara berkala.

20.1

Laporan kegiatan guru dalam evaluasi dan refleksi diri berdasarkan hasil penilaian siswa, teman sejawat, kepala sekolah/madrasah, dan hasil rekaman audio/video/CCTV.

ü  Laporan evaluasi dan refleksi diri (sampel laporan evaluasi diri dari 3 orang guru dengan mapel berbeda)

Diunggah

20.2

Laporan kegiatan guru dalam evaluasi dan refleksi diri berdasarkan hasil penilaian siswa, teman sejawat, kepala sekolah/madrasah, dan hasil rekaman audio/video/CCTV.

ü  Laporan umpan balik dari siswa (3 orang guru dengan mapel berbeda)

Diunggah

20.3

Laporan kegiatan guru dalam evaluasi dan refleksi diri berdasarkan hasil penilaian siswa, teman sejawat, kepala sekolah/madrasah, dan hasil rekaman audio/video/CCTV.

ü  Laporan umpan balik dari teman sejawat (3 orang guru dengan mapel berbeda)

Diunggah

20.4

Dokumen kegiatan diseminasi hasil evaluasi dan refleksi guru kepada teman sejawat yang difasilitasi oleh sekolah (seperti: daftar hadir, notulen, foto, atau video)

Diunggah

21

Guru melakukan pengembangan profesi berkelanjutan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan.

21.1

Dokumen kegiatan pengembangan profesi guru

ü  Laporan kegiatan pengembangan profesi guru: undangan, surat tugas, daftar hadir, materi paparan, foto kegiatan, laporan kegiatan.

Diunggah

21.2

Dokumen kegiatan sharing/desiminasi hasil pengembangan profesi guru

ü  Dokumen kegiatan diseminasi hasil pengembangan profesi guru: makalah, video, buku, karya ilmiah, jurnal, paparan (PPT), artikel, panduan.

Diunggah

22

Guru mengembangkan strategi, model, metode, teknik, dan media pembelajaran yang kreatif dan inovatif.

22.1

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)

Diunggah

 

 

 

 

 

 

IV

KOMPONEN MANAJEMEN SEKOLAH/MADRASAH

No

Dokumen

Status

23

Sekolah/madrasah mengembangkan, menyosialisasikan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi visi, misi, dan tujuan sekolah/madrasah.

23.1

Dokumen rapat penyusunan RKS/RKAS/RAPBS/ Pengembangan sekolah/madrasah

Diunggah

23.2

Rencana Kerja Sekolah/Madrasah (RKS/M) 2 (dua) periode

Diunggah

23.3

Dokumen sosialisasi visi dan misi

Diunggah

23.4

Laporan kegiatan pelaksanaan program

Diunggah

23.5

Dokumen hasil evaluasi tahunan pencapaian visi, misi, tujuan, dan rencana sekolah

Diunggah

23.6

Dokumen rekomendasi dari hasil evaluasi (notulen rapat)

Diunggah

Dokumen visi misi versi sebelumnya dan versi setelah perbaikan berdasarkan rekomendasi

Diunggah

24

Kepala sekolah/madrasah menunjukkan kompetensi supervisi akademik untuk membantu guru mewujudkan pembelajaran yang bermutu.

24.1

Program/rencana pelaksanaan supervisi dan SK penugasan supervisor.
Tertuang dalam:

Dokumen Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) (1 tahun)

Diunggah

Dokumen Rencana Kerja Sekolah (RKS) 4 tahun

Diunggah

24.2

Dokumen hasil supervisi 3 (tiga) tahun terakhir

Diunggah

24.3

Dokumen dalam bentuk jadwal pelaksanaan supervisi sekurang-kurangnya 3 (tiga) terakhir

Diunggah

25

Kepala sekolah/madrasah secara konsisten, partisipatif, kolaboratif, transformatif, dan efektif memimpin guru, tenaga kependidikan, dan siswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dalam usaha pengembangan kegiatan/program sekolah/madrasah untuk mencapai visi, misi, dan tujuan yang telah ditetapkan.

25.1

Dokumen RKS/RKAS 2 (dua) periode

Diunggah

25.2

Dokumen rapat penyusunan RKS/RKAS

Diunggah

25.3

Laporan kegiatan pelaksanaan program

ü  Laporan kegiatan pelaksanaan program yang melibatkan warga sekolah dan pemangku kepentingan, bisa berupa: video dan/atau foto

Diunggah

25.4

Laporan kegiatan pelaksanaan program

ü  Laporan kegiatan pelaksanaan program kreatif dan inovatif berupa: video dan/atau foto hasil karya guru/siswa, karya ilmiah

Diunggah

26

Sekolah/madrasah membangun komunikasi dan interaksi antara warga sekolah/madrasah (siswa, guru, kepala sekolah/madrasah, tenaga kependidikan), orang tua, dan masyarakat untuk mewujudkan keharmonisan internal dan eksternal sekolah/madrasah. Sekolah/madrasah membangun komunikasi dan interaksi antara warga sekolah/madrasah (siswa, guru, kepala sekolah/madrasah, tenaga kependidikan), orang tua, dan masyarakat untuk mewujudkan keharmonisan internal dan eksternal sekolah/madrasah.

26.1

Dokumen kerja sama sekolah/madrasah dengan orang tua siswa dengan masyarakat sekitar (dokumen rapat, foto, atau video)

Diunggah

27

Sekolah/madrasah melakukan pembiasaan; aman, tertib, bersih, dan nyaman untuk menciptakan lingkungan sekolah/madrasah yang kondusif.

27.1

Dokumen pelaksanaan kegiatan kebersihan sekolah/madrasah, misalnya dokumen pembagian tugas di bidang kebersihan, jadwal kebersihan, dan dokumentasi kegiatan

Diunggah

28

Sekolah/madrasah melibatkan orang tua siswa dan masyarakat dari berbagai kalangan dalam perencanaan, pelaksanaan program, dan kegiatan sekolah/madrasah.

28.1

Dokumen rapat penyusunan RKS/RKAS/RAPBS/Pengembangan sekolah/madrasah

Diunggah

28.2

Laporan kegiatan penyusunan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan program sekolah/madrasah

Diunggah

29

Sekolah/madrasah mengembangkan, mengimplementasikan dan mengevaluasi pelaksanaan kurikulum secara sistematis, kreatif, inovatif, dan efektif.

29.1

Notula raker/pertemuan penyusunan kurikulum sekolah/madrasah

Diunggah

29.2

Program/panduan pembelajaran sekolah/madrasah

Diunggah

29.3

Dokumen raker/rapat evaluasi yang berisi rekomendasi perbaikan hasil evaluasi

Diunggah

29.4

Renstra atau rencana pengembangan kurikulum

Diunggah

29.5

Buku leger atau rekap nilai

Diunggah

30

Sekolah/madrasah menerapkan pengelolaan guru dan tenaga kependidikan secara efektif, efisien, dan akuntabel pada kegiatan rekrutmen, seleksi, penugasan, pengembangan kompetensi, penilaian kinerja, kompensasi, dan penghargaan/sanksi.

30.1

Panduan atau SOP pelaksanaan tugas guru/tenaga kependidikan

Diunggah

30.2

Dokumen penugasan guru/tenaga kependidikan

Diunggah

30.3

Dokumen penilaian kinerja. Meliputi:

Dokumen penilaian kinerja guru berupa format penilaian kinerja

Diunggah

Hasil penilaian kinerja guru

Diunggah

Dokumen penilaian kinerja tenaga kependidikan berupa format penilaian kinerja

Diunggah

Hasil penilaian kinerja tenaga kependidikan

Diunggah

30.4

Panduan atau SOP pelaksanaan tugas guru/tenaga kependidikan

Diunggah

30.5

Bukti penghargaan/sanksi

Diunggah

31

Sekolah/madrasah melaksanakan pengelolaan sarana dan prasarana dengan baik untuk mendukung proses pembelajaran yang berkualitas.

31.1

Panduan/ SOP Pengelolaan sarpras

Diunggah

32

Sekolah/madrasah mengelola anggaran pendapatan dan belanja secara transparan dan akuntabel sesuai perencanaan.

32.1

RAPBS

32.2

Dokumen rapat penyusunan RKS/RKAS/RAPBS/Pengembangan Sekolah/ Madrasah

32.3

Laporan kegiatan pelaksanaan dan pengawasan program sekolah/ madrasah

32.4

Dokumen Audit Pelaksanaan Anggaran/RAPBS

33

Sekolah/madrasah menyelenggarakan pembinaan kegiatan kesiswaan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa.

33.1

Dokumen program/kegiatan ekstrakurikuler

Diunggah

33.2

Surat tugas pembina dan tim lomba/kompetisi

Diunggah

33.3

Bukti prestasi (Piagam dan/atau Piala)

Diunggah

34

Sekolah/madrasah memberikan layanan bimbingan dan konseling siswa dalam bidang pribadi, sosial, akademik, pendidikan lanjut, dan karier untuk mendukung pencapaian dan pengembangan prestasi.

34.1

Dokumen program layanan BK dalam bidang: pengembangan pribadi, sosial, akademik, dan pendidikan lanjut/karir

Diunggah

34.2

Dokumen laporan layanan BK bidang: pengembangan pribadi, sosial, akademik, dan pendidikan lanjut/karir

Diunggah

35

Sekolah/madrasah melaksanakan Penjaminan Mutu Internal Sekolah/Madrasah setiap tahun terkait pencapaian standar nasional pendidikan, yang meliputi kegiatan: pelaksanaan evaluasi diri sekolah/madrasah (EDS/M), penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah/Madrasah (RKA-S/M) yang merujuk pada rapor mutu.

35.1

Dokumen evaluasi diri sekolah/madrasah

Ditunjukkan ketika visit

35.2

Dokumen RKA-S/M dan dokumen EDS/M

Ditunjukkan ketika visit

 

BUTIR KINERJA KEKHUSUSAN

I

MUTU GURU

1

Dokumen RPP tematik terpadu

Diunggah

 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Intrumen SisPenA dan DIA"