Asal Usul Mobil dan Motor

https://oangsun.blogspot.co.id/2018/04/asal-usul-mobil-dan-motor.html

Sepeda motor adalah kendaraan roda dua yang digerakkan dengan mesin yang berbahan bakar bensin . Mesinnya ditempatkan diantara roda depan dan roda belakang . Pada kenyataannya , sepeda motor adalah hasil pengembangan dari sepeda . Namun rangkanya lebih kuat dan lebih besar dari sekuter . Pada tahun 1885 Gottlieb Daimler seorang insinyur Jerman menciptakan sepeda motor pertama.

Pada Era Milenia ini sepeda motor adalah bukan sesuatu yang mewah dikarena hampir setiap rumah memiliki motor satu atau lebih dari satu , sebab untuk mendapatkan sepeda motor cukup dengan syarat KTP atau Kartu Tanda Penduduk kita bisa mendapatkan motor secara kredit.mau motor bebek atau pun sketur .

Motor sekuter adalah sebuah kendaraan yang lebih gemuk daripada sepeda motor dan dapat melaju dengan kecepatan rendah . Tahun 1911 , sekuter berbentuk sepeda motor  untuk  perempuan muncul di Skotlandia.Sekuter Vespa dikembangan oleh dua orang Italia yang masing - masing bernama PINIFARINA dan TROSSI selama periode Perang Dunia . Dan sekuter menjadi sangat Populer.

Namun pada tahun 1970 an , Perusahaan asal Negeri Samurai Jepang mulai mengembangkan model - model sepeda motor yang dipengaruhi sekuter . Perusahaan besar tersebut adalah Honda , Yamaha , Suzuki dan Kawasaki .

Mobil adalah sebuah kendaraan dengan ruangan tertutup . Kendaraan ini digerakkan oleh sebuah mesin dengan pembakaran internal . Kendaraan ini disebut otomobil  Mobil pertama diciptakan dengan digerakan oleh tenaga uap dan dibuat oleh Nicholas Joseph Cugnot orang Prancis pada tahun 1769.

Kemuadian William Morrison menciptakan mobil listrik ditahun 1890 . Mobil berbahan bakar bensin kemudian diciptakan oleh Emile Levasson dengan mesin diletakan didepan . Mobil- mobil sekarang memiliki desain yang sama dengan mobil - mobil bensin yang pertama



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asal Usul Mobil dan Motor"