Pidato Tentang Kenakalan Remaja






Kenakalan Remaja

Assamualaikum Wr.Wb

    Ibu Guru yang saya hormati, serta teman-teman semua yang saya banggakan . Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur terhadap  Allah SWT, karena atas berkat rahmat dan hidayahnya kita dapat  berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apa pun.

      Tak lupa sholawat serta salam semoga tercurah limpahkan kepada Nabi Muhammad SAW kepada kepada para Keluarganya , para Sahabatnya dan kepada kita selaku umatnya semoga diberikan syafaat dihari akhir . Aamiin ya rabbal alamin.
    
     Berdirinya saya disini akan menyampaikan pidato yang berjudul kenakalan remaja. Kita semua tahu bahwa banyak terjadinya kenakalan remaja saat ini , dengan banyaknya perbuatan negatif di masyarakat . Contohnya merokok dan yang lebih bahaya yaitu mencoba narkoba di usia dini  . Meski awalnya hanya mencobanya, namun menjadi ketagihan , hingga berujung kecanduan.

     Beragam penyebab kenakalan remaja ini dapat berasal dari kesalahan mendidik orang tua atau terlalu sibuk dalam bekerja hingga tidak dapat memperhatikan perkembangan pergaulan anak mereka , atau juga disebabkan karena faktor salah memilih teman . Kita boleh saja berteman dengan banyak orang , namun harus berhati-hati dalam memilih teman agar kita tidak terjerumus.

    Contoh pergaulan yang salah adalah tawuran antar pelajar , geng motor , mabuk-mabukan , dan masih banyak lagi . Banyak dari hal tersebut menimbulkan korban jiwa . Oleh karena itu , jauhilah pergaulan yang salah tersebut. karenakan akan merugikan diri kita sendiri dan orang lain. Jangan lupa  gunakan masa remaja yang diisi beragam hal yang positif agar berguna untuk diri sendiri dan , para orang tua  dan bangsa kita . Sampai disini saja yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan kata dalam penyampaian maka disini saya minta maaf, semoga yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Wabilahi taufik walhidayah
Wassalamualaikum Wr.Wb.
.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pidato Tentang Kenakalan Remaja"