Cara Mengatasi Kompor Gas Susah menyala Ketika Ganti Tabung Gas Baru

https://oangsun.blogspot.com/2019/09/cara-mengatasi-kompor-gas-susah-menyala.html

Assalamualaikum Wr Wb

JagOAN ketika kompor gas kita, tetangga atau orang lain susah dinyalakan setelah mengganti tabung gas yang baru. Bagi kita yang belum pengalaman dalam menghadapi masalah ini sangatlah membuat pusing. Namun sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang kompor gas. Regulator Gas adalah alat yang tak pernah lepas dari hubungan kompor gas. Regulator Gas adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengeluarkan gas dari tabung  kemudian menyalukannya ke kompor sehingga kompor bisa dinyalakan dengan lancar dan mengeluarkan api.
https://oangsun.blogspot.com/2019/09/cara-mengatasi-kompor-gas-susah-menyala.html
Gambar 1.1

Dalam Regulator terdapat pentilator atau piranti logam berbentuk tabung yang memiliki lubang dimasing-masing ujung satu ke ujung lubang tersebut tergantung tekanan gas dan udara dalam pentilator iu sendiri. Jadi akibat dari Kompor tidak menyala setelah ganti tabung gasa adalah tidak mengalirnya gas dari dalam tabung menuju ke selang karena terhenti dibagian pentilator atau diujung regulator saja, disebabkan karena pentilator yang menutup secara otomatis disebabkan karena adanya ketidakseimbangan tekanan gas dan tekanan udara di dalam alat tersebut saat dipasang tabung gas baru, sehingga menyebabkan gotri atau pelor didalamnya menutup disatu lubang bagian pentilator.

Berikut ini adalah tips mengatasi kompor gas susah menyala ketika ganti tabung gas baru.
  • Dalam kondisi Regulator terpasang pada tabung, silahkan ketuk bagian pentilator atau ujung regulator 2-5 kali ketukan perlahan-lahan, kemudian nyalakan kembali, jika masih tidak menyala silahkan buka regulator kembali, pegang regulator kemudian goyang - goyang atau kocok setelah itu pasangkan kembali dan coba nyalakan kompor kembali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Kompor Gas Susah menyala Ketika Ganti Tabung Gas Baru"