Cara Mengatasi Warning Data Literasi Sekolah pada Kepanitiaan Sekolah belum terisi

https://oangsun.blogspot.com/2019/09/cara-mengatasi-warning-data-literasi.html
Assalamualaikum Wr Wb.

Sahabat Operator Sekolah, ketika melakukan validasi Dapodik pada menu sekolah muncul tanda warning kuning dengan kalimat " Data Literi sekolah pada kepanitiaan belum terisi."  Namun sebelum ke acara pokok terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu Literi atau literasi. Literasi adalah suatu kemampuan seseorang untuk menggunakan potensi dan keterampilan dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan aktivitas membaca dan menulis serta dapat memecahkan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Literasi juga bertujuan membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan cara membaca berbagai informasi bermanfaat, meningkatkan pemahaman seseorang dalam mengambil kesimpulan dari informasi yang dibaca dan menumbuhkan dan mengembangkan budaya literasi di tengah-tengah masyarakat.Selain itu juga literasi bermanfaat dalam menambah kosa kata seseorang, mendapat berbagai informasi baru, meningkatkan kemampuan verbal dan lain-lain.

https://oangsun.blogspot.com/2019/09/cara-mengatasi-warning-data-literasi.html
Gambar 1.1

Ok sahabat operator sekolah kita kembali ke pembahasan awal tentang Cara Mengatasi Warning Data Literi Sekolah pada Kepanitiaan Sekolah belum terisi, silahkan ikuti beberapa tata cara berikut ini:
  • Hal yang pertama adalah pastikan Aplikasi Dapodik Anda sudah terinstal, kemudian login dengan menggunakan akun operator sekolah dan pada sewaktu validasi muncul kalimat" Data Literi sekolah pada kepanitiaan belum terisi." 
  • Silahkan sahabat operator masuk ke menu sekolah, maka setelah itu silahkan klik ke menu Kepanitiaan Sekolah kemudian kilik tambahkan dan pilih Literasi Sekolah silahkan kemudian isikan beberapa kolom pada Literasi sekolah seperti Nama Satuan Tugas, Instansi, Tingkat Satuan Tugas, SK Tugas, TMT dan TST Tugas serta tersedia atau tidaknya papan dan dokumen literasi. Setelah itu klik Simpan.
  • Namun setelah itu jangan lupa isi Anggota Kepanitaannya pada kolom ungu. Namun sebelum itu kita harus membuat SK Literasi tersebut dikarenakan sangat penting dalam mengisi TMT dan TST maka silahkan download terlebih dahulu SK Literasi Sekolah. Silahkan Download SK Literasi Sekolah dibawah ini:

  • Ketika kita sudah membuat SK Literasi Sekolah dapat memudahkan dalam pengisian anggota kepanitiaan.
https://oangsun.blogspot.com/2019/09/cara-mengatasi-warning-data-literasi.html
Gambar 1.2
  • Silahkan isikan Nama Peserta Didik, Komite Sekolah, Ketua& Anggota Perwakilan Guru, Orangtua dan Kepala Sekolah sesuai dengan SK Literasi Sekolah. Setelah itu klik simpan.
  • Silahkan validasi kembali.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Warning Data Literasi Sekolah pada Kepanitiaan Sekolah belum terisi"