Cara Merubah Tanggal Lahir, Nama Ibu, Nama dan Jenis Kelamin Peserta Didik di Vervalpd baru



Assalamualaikum Wr Wb

JagOAN Operator Sekolah pada bulan sebelas tahun dua ribu sembilan belas vervalpd memiliki nama baru menjadi vervalpd new yang memiliki tampilan baru. Vervalpd adalah alamat web yang bersedia melayani perubahan data peserta didik di DAPODIK apabila ada yang salah dan tidak bisa diperbaiki langsung diaplikasi DAPODIK karana disable tidak bisa diketik, namun bisa mengajukannya di http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ maka dengan mudah kita bisa mengajukan perubahan data nama peserta didik, tempat tanggal lahir peserta didik, nama ibu  dan jenis kelamin peserta didik tanpa langsung mendatangi Dinas Pendidikan di Kab/Kota kita.

Namun dalam pengajuan perubahan data peserta didik harus dilampiri scan-an akta lahir atau kartu keluarga yang asli bukan fotokopian, namun saya saran kita berpatokan pada Akta lahir . Untuk saya akan berbagi tips atau cara merubah tanggal lahir, nama ibu, jenis kelamin serta nama peserta didik yang salah di DAPODIK dan diperbaikinya di vervalpd berikut ini adalah tata caranya:

Gambar 1


  • Pertama adalah silahkan kunjungi http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/
  • Maka akan muncul alamat https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login, maka kita harus memasukan username dan password, kemudian login.
  • Maka akan masuk ke http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ dengan tampilan seperti Gambar 1.1
Gambar 1.1
  • Setelah tampil seperti Gambar diatas pilih Edit Identitas, maka akan muncul Variabel, dengan variabel lama sudah terisi yang, kemudian variabel baru yang kosong harus diisi dengan data yang benar. Namun terlebih  dahulu ketikan Nama Peserta Didik yang akan kita ganti atau edit dikolom pencarian.
Gambar 1.2

  • Variabel tersebut adalah NIK, Nama, Tempat tanggal lahir, Nama Ibu, dan Jenis Kelamin. Silahkan isi berdasarkan Akta kelahiran pada variabel yang baru.
  • Jika sudah terisi silahkan klik Validasi Data, maka akan muncul kolom Upload dokumen pendukung Akte Kelahiran atau Kartu Keluarga dalam bentuk JPEG, PNG atau JPG.
  • Setelah itu klik Update Data.
  • Tunggu sampai di approve tim admin Dinas Kab/Kota, untuk melihatnya jika sudah di approve ada tanda centang.
Gambar 1.3
Demikian sedikit informasi dari semoga dapat bermanfaat, aamiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Tanggal Lahir, Nama Ibu, Nama dan Jenis Kelamin Peserta Didik di Vervalpd baru"