Sempat Ditolak Persija Bily Kribo Jadi Idola baru Bobotoh

      Bill Bo mulai menjadi idola baru ketika Persib Bandung ditahan imbang 2-2 PS TNI , ketika bertandang ke stadion Pakansari Bogor .Persib sempat unggul 2-0  dan berakhir dengan hasil imbang , Bobotoh bahkan menyalahkan pelatih yang mengganti Billy Keraf .
    Pemain rekrutan terakhir Persib ini , direkrut setelah Persib Bandung kehilangan dua pemain muda andalannya Febri Hariyadi dan Gian Zola , yang memperkuat Timnas U-22. Pelatih Persib Djajang Nurdjaman mengatakan , alasannya merekrut Billy karena pemain muda yang pernah membawa Indonesia juara U-13 tahun 2010 ini memiliki kemampuan diatas rata-rata pemain muda diklat Persib.

Profil Billy Keraf :
  • Nama                          
 Fulgensius Billy Paji Keraf
  • Nama Lain                
    Billy Keraf
  • Nama Popular            
Bill bo (Billy Kribo)
  • Tempat/tgl lahir          
 Jakarta , 8 Mei 1997
  • Domisili                     
  Flores Timur 
  • Orang tua                   
 Siprinaus Ramatama dan Katarina Gendi
  • Tinggi Badan           
   156 cm
  • Berat Badan           
     55   kg
  • Instagram                  
   @fulgensiusbilly

     Billy keraf merupakan , anak tunggal dari pasangan Bapak Siprianus Ramatama asal Solor , Flores Timur dan Ibu Katarina Gendi asal Habi Sikka , ini mengaku sudah akrab dengan sepak bola semenjak kecil . Pada umur 11 tahun ia bergabung dengan kompetisi Liga Danone .1 tahun kemudian , ia bergabung dengan Timnas U-12 . Dengan bergabung Tim Pespex ia menambah kemampuan dan pengalaman bermainnya , bukan berhenti disitu saja ia pun bergabung dengan Timnas U-14 hasil seleksi Liga Kompas.Ia juga terpilih untuk mengikuti Gothia Cup di Swedia . Sebuah kejuaraan dunia dalam kategori junior yang paling besar didunia karena kejuaraan Gothia Cup sudah berlangsung sejak 1975 . Bukan hanya itu , ia juga pernah bergabung dengan Timnas U-19 pada tahun 2015 dibawah naungan Fachri Husaini .Dimana saat itu persiapan menjelang Piala AFF U-19 , namun rencannya mengharumkan nama Indonesia terpaksa gagal ketika sanksi pada  PSSI yang dijatuhkan FIFA.
     Dan ternyata belakangan ini terungkap ternyata Bill bo pernah ditolak oleh Persija Jakarta .Bisa jadi Macan Kemayoran Tim asal Ibukota kini menyesali ketidakjeliaannya melihat potensi Billy.Pemain terbaik  Liga Pertamina (ASIOP Apacinti), Billy menjalani trial dengan persija dan dinyatakan gagal.Menurut Billy dia juga tidak tahu kenapa gagal , hal ini diungkapkan  dalam wawancara dengan salah satu media TV , yakni Atep TV .

"Saya tidak tahu kenapa saya gagal , mungkin pelatihnya punya penilaian yang berbeda," kata Billy  Keraf

     Ketika disinggung apakah dirinya siap saat menghadapi duel classic Persib vs Persija. Dia pun menyatakan siap dan akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya lawan tim mana pun termasuk Persija Jakarta.
    Billy berterima kasih kepada Christlibert, manajer sebuah tim amatir , yang memberinya penawaran menarik untuk menjalani trial dengan Persib Bandung . Sepeti yang dikutip FourFourTwo

" Tuhan menunjukan jalan dengan mempertemukan saya dengan bang Christliebert. Dia menawarkan saya untuk mencapai impian dan cita-cita sebagai pemain profesional . Jadilah dia menyuruh saya untuk ikut trial tim senior Persib Bandung "ungkap Billy

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sempat Ditolak Persija Bily Kribo Jadi Idola baru Bobotoh"