Adventure Buper Cipanten Pohon Pinus Objek Wisata Argapura Majalengka Bersama FKOS Palasah

https://oangsun.blogspot.com/2018/12/adventure-buper-cipanten-pohon-pinus.html

Bumi perkemahan atau Buper Cipanten  dulu dikenal sebagai Hutan Pinus Argalingga , namun setelah, masuk menjadi bagian Taman Nasional Gunung Ciremai , hutan pinus ini dikelola oleh BTNGC dan dijadikan area bumi perkemahan dengan luas 1,5 Hektar . Untuk masuk ke Bumi Perkemahan tersebut adalah sebesar Rp.15.000.

Didesa Argalingga Kecamatan Argapura lokasi Bumi Perkemahan berada. Untuk menuju lokasi Bumi Perkemahan ini cukup jauh dari pusat kota , rute menuju Buper Cipanten ini sebagai berikut :
  • Anda bisa melewati rute Terminal Maja → Sukadan →Menuju Apuy Curug Muara Jaya
  • Anda Bisa Melewati rute Terminal Rajagaluh  → Pajajar  → Sindang → Sangkan Urip → kemudian Desa Cikaracak .
Bumi Perkemahan Cipanten terletak pada kaki Gunung Ciremai yang membuat suasana Bumi Perkemahan sangatlah asri dan alami , letaknya yang berada ditengah hutan pinus menjadikan Buper Cipanten ini teduh dari sengatan matahari . Tekadang pula Buper Cipanten sering diselimuti kabut turun yang menambah kesejukan bila Kita berkemah atau sengaja berlibur ke Buper Cipanten.


https://oangsun.blogspot.com/2018/12/adventure-buper-cipanten-pohon-pinus.html

Bumi Perkemahan Cipanten ini memiliki  fasilitas lengkap dari mulai tempat parkir, mushola , warung milik penduduk, Shulternbila turun hujan , toilet dan instalasi listrik. Disebelah utara Buper terdapat air bersih  yang jernih dan dingin jadi jangan takut kekurangan air jika kita berkemah . Ditempat tak jauh jauh dari mata air tersebut ada tempat sakral atau dikeramatkan oleh masyarakat sekitar , yaitu petilasan Mbah Kuwu Cirebon Girang Cakrabuana yang merupakan tokoh penyebar agama islam di Argapura.

https://oangsun.blogspot.com/2018/12/adventure-buper-cipanten-pohon-pinus.html

Selain menikmati alam yang sejuk dan berkemah , Bumi Perkemahan Cipanten juga disana juga terdapat area outbound . Lintang main Fly Fox yang cukup menantang Adrenalin , sama halnya saya pun dan kawan-kawan FKOS Palasah menjajal permain tersebut .

Untuk Fly fox dikenakan biaya Rp 10.000 dan untuk menyewa ayunan adalah sebesar Rp.15.000 sepuasnya , Untuk bermain ayunan gratis dan tidak dipungut biaya.

https://oangsun.blogspot.com/2018/12/adventure-buper-cipanten-pohon-pinus.html


Bumi Perkemahan ini cocok untuk libur akhir pekan bersama orang tersayang , keluarga ataupun pacar . Namun bersama kawan-kawan komunitas pun tidak kalah serunya .Seperti hal Keluarga Besar FKOS (Forum Komunikasi Operator Sekolah Dasar) Palasah , yang pada saat itu seletah melaksanakan rapat PIP ,  24 November 2018 bersama Ketua FKOS Palasah Bapak Entis Sutisna ,S.Pd.SD menuju Buper Cipanten Argapura.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Adventure Buper Cipanten Pohon Pinus Objek Wisata Argapura Majalengka Bersama FKOS Palasah"