Lirik Lagu Lapar Rhoma Irama

https://oangsun.blogspot.com/2018/12/lirik-lagu-lapar-rhoma-irama.html


Lapar adalah berasa ingin makan dikarenakan perut kosong. Ketika seseorang sedang memberi uang atau makanan pada orang lain , berkeyakinanlah bahwa makanan itu pada hakekatnya bukan miliknya , tetapi Ia berasal dari Allah SWT yang akan diberikan kepada orang yang akan menerima makanan . Sedangkan dirimu hanyalah perantara saja. Dengan begitu , ketika sedang memberi , ia akan terhindar darri sifat sombong dan membanggakan diri , sebab ia telah bertawadhu kepada Allah SWT. Dan ia akan memperolwh pahala karena sebab kebenarannya dalam menjalankan ibadah sedekah.

Dan ketika sedang menerima makanan dari orang lain , hendaknya berkeyakinan bahwa Sang pemberi rezeki itu hanya Allah , dan makanan itu sesungguhnya datang dari Nya. Sehinga ia tidak akan berharap , bergantung, dan berterima kasih yang berlebihan kepada orang yang memberi hingga sampai melupakan Nya.

Sa'id  bin Al Musayyab Rahumahullah berkilah : " Sungguh saya mengenyangkan perut orang yang kelaparan lebih saya sukai dibandingkan mengerjakan ibadah haji untuk kedua kalinya". Ada yang bertanya kepada Nabi Muhammad SAW." Islam manakah yang paling baik?"Beliau SAW menjawab,"Kamu memberi makan , mengucapkan salam kepadaorang yang kamu kenal dan yang tidak kamu kenal". (HR.Bukhari).

"Sesungguhnya orang terbaik diantara kalian adalah orang yang memberi makan."(HR.Ibnu Sa'd dan Al Hakim).

Memberi makan merupakan perbuatan yang dapat menghapus dosa dan mendatangkan rahmat . Maka dalam lagu Bang Haji Rhoma Irama yang berjudul LAPAR senantiasa mengingatkan untuk saling memberi kepada orang lain , berikut adalah Lirik Lagu Lapar .

LAPAR

Dari batukah hatimu wahai para hartawan
Sampai hatimu membiarkan yang kelaparan

Oh , mungkin belum pernah kau merasakan
Pedihnya lapar
Oh, pasang telingamu coba dengarkan 
Rintih yang lapar 

Lapar,lapar.lapar,lapar

Oh, ulurkan tanganmu
Berilah ia orang yang lapar

Itu harta yang kau miliki
Tidak akan kau bawa mati
Itu harta yang kau miliki
Hanyalah titipan Ilahi

Mengapa begitu kikir hatimu tuk memberi orang
Takut miskinkah dirimu bila sedekah pada orang

Oh sisihkan rezekimu untuk dimakan
Orang yang lapar
Oh , tidak kah kau dengar jerit rintihan
Orang yang yang lapar

Lapar , lapar , lapar. lapar

Oh ,Ulurkan tanganmu berilah ia orang yang lapar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lirik Lagu Lapar Rhoma Irama"