Cara Mengatasi Peserta Didik Kelas 1 SD Yang Belum Mempunyai NISN

https://oangsun.blogspot.com/2019/10/cara-mengatasi-peserta-didik-kelas-1-sd.html

NISN adalah singkatan dari Nomor Induk Siswa Nasional. Dari kepanjangan tersebut kita bisa pahami bahwa NISN merupakan sebuah nomor unik yang diberikan dan wajib dimiliki oleh setiap pelajar sekolah diseluruh Indonesia yang menjadi sebuah nomor Identitas khusus bagi pelajar itu sendiri dalam database Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

NISN itu sendiri diterbitkan dan oleh Kemendikbud. Jadi nomor NISN ini cukup satu saja walaupun pelajrnya berpindah-pindah sekolah ke seluruh Indonesia. Karena nomor ini berlaku di seluruhIndonesia. Masa berlakunya adalah NISN akan tetap berlaku,tetap digunakan dan tetap sah dimata hukum ketika siswa tersebut masih menjadi seorang siswa / pelajar. Mulai dari SD/sederajat, SMP/sederajat, dan SMA/ sederajat. NISN yang digunakan tetaplah sama dan masih berlaku, kecuali kita siswa melanjutkan ke Perguruan Tinggi, No NISN tidak berlaku lagi.

Demikian sedikit perngertian tentang NISN, sekarang kita akan membahas cara mengatasi Peserta Didik Kelas 1 SD yang belum memiliki NISN, setiap Peserta Didik Kelas 1 SD yang keluaran TK/RA, ada yang sudah memiliki NISN dan ada juga yang belum memiliki, ketika kita tarik Peserta Didik secara online.

https://oangsun.blogspot.com/2019/10/cara-mengatasi-peserta-didik-kelas-1-sd.html
Gambar 1.1


Bagi yang belum memiliki NISN untuk kelas 1 SD, tunggu dan pantau NISN, 1 minggu sebelum dan sesudah batas cut off DAPODIK cara kontrolnya adalah lihat di https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ setelah login silahkan ===.> klik Kelola Data Pokok ====> Klik Peserta Didik, kemudian cari Nama siswa kelas 1 SD apakah sudah memiliki NISN, jikalau sudah muncul atau ada silahkan Dapodik Anda di sinkronkan, maka otomatis akan masuk sendiri ke Dapodik.

NISN Siswa kelas 1, bagi yang belum memiliki silahkan tunggu, nanti juga akan masuk dan ada.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Peserta Didik Kelas 1 SD Yang Belum Mempunyai NISN"