10 Jurus Ampuh Marketing

https://oangsun.blogspot.co.id/2018/01/10-jurus-ampuh-marketing.html

Marketing merupakan jantung dari rangkaian bisnis . Kegiatan marketing tidak hanya terpaku pada proses bagaimana menjual produk saja, tetapi lebih kepada bagaimana sebuah produk atau brand  yang kita jual dapat dikenal dan melekat pada benak konsumen kita . caranya yaitu dengan sebagai berikut :

Jika anda menjadi marketing secara online maupun offline, tidak salahnya anda memperhatikan kaidah-kaidah yang harus diperhatikan dalam berbisnis online maupun offline ,yakni :
  • Pertama tulisan atau iklan anda buatlah semenarik mungkin dengan catatan apa yang disampaikan iklan  anda harus dimengerti oleh orang banyak , dan tulisannnya mudah dibaca , contohnya apabila teradapt beberapa paragraf maka setiap paragraf harus mengandung satu ide , dan tulislah point-point pentingnya aja .Gunakan Bold untuk mempertebalkan huruf pada kata-kata penting.terus hindari kata - kata yang berbau bisnis dikarenkan kan sebagian orang tidak tahu ,gunakan foto , gambar atau video untuk menjelaskan yang sulit .Dalam penyampaian iklan tulislah satu orang saja , seperti menggunakan kata ibu , bapak, masbro , anda , kamu atau yang lainnya. Hindari kata mereka , kalian atau semua , gunakanlah selalu kalimat aktif dan hindari kalimat pasif contohnya : membelilah , nah dari itu hindari kata membeli dan seharusnya adalah dengan kata belilah.
  • Tentukan saluran pemasaran dengan media sosial , seperti facebook, twitter, instagram dan lain-    lain ,dan perlu diketahui dalam memasarkan sebuah produk janganlah menyatukan akun pribadi   dengan akun sebuah produk atau brand , namun yang harus diperhatikan adalah dalam memposting usahakan memposting brand atau produk pada jam prime time dari jam 18.00 - 21.00.Jangan posting  brand anda pada jam 12.00 tengah malam karena siapa yang bakal baca Kuntilanak hahaha.
  • Simpanlah kata-kata mutiara , dan kata-kata bijak dalam membuat iklan atau memasarkan produk kita alangkah baiknya simpanlah kata-kata mutiara.
  • Haruslah berpikir mundur , maksudnya adalah kita harus mengetahui kemarin atau sekarang apa saja yang nge trend dan apa saja yang banyak diminati masyarakat contohnya di awal tahun 2018 ini , muncullah baju yang bernuansa pisang atau banana.
  • Untuk yang mempunyai produk buatlah produk dengan kemasan sedemikian menarik , karena orang yang pertama melihat adalah kemasannya dahulu bukan rasanya . oleh karena itu dianjur kepada pemilik produk produksi dianjurkan membuat personal brand .
  • Punya website , alangkah baiknya selain memasarkan produk kita secara offline , dan secara online pun kita perlu , seperti lewat sosial media namun alangkah baiknya membuat website atau blog.
  • Dalam melahirkan sebuah produk kita , kita harus membuat iklan yang ada kegelisahannya , nah dengan adanya kegelisahan tersebut kita menawarkan solusinya . contohnya Bau badan , kemudian , buatlah kata - kata gelisah contoh Bau Badan membuat anda gak PD (percaya diri) terus kita menawarkan solusinya dengan  Lexona , terus kalau untuk membuat kata-kata yang mudah diingat adalah Lexona bau badan hilang makin mempesona .
  • Kenali perilaku konsumen anda , dalam menjadi marketing secara offline wajib hukumnya mengetahui karakteristik konsumen anda .Pengalaman saya berdagang selama 5 tahun di Purwakarta yang menagih dari Tegal munjul , karajan , rawa mekar karanglayung , karanganyar stasiun Purawakarta , pasar jumat bojong , kampung baru , sukajadi , kampung upas dan kertabumi , alhamdulillah saya memiliki 1000 konsumen , dengan banyaknya konsumen karena saya sudah tahu karakter konsumen , ada yang manja , ada yang pemarah ada yang begini begitu .Ya intinya konsumen juga ingin dimengerti hehehehe.
  • Perhatikan respon pelanggan , terkadang setiap pelanggan memberikan respon yang berbeda terhadap produk kita atau jasa yang kita tawarkan . Bila pelanggan puas dengan produk atau barang jasa Anda maka cantumkan respon tersebut sebagai bukti nyata untuk memperkuat keunggulan produk yang ditawarkan .Namun bila respon konsumen kurang memuaskan , jadikanlah sebagai bahan evaluasi bagi Anda untuk mencapai hasil yang lebih baik kedepannya. Kemudian anda buatlah strategi layaknya perang dan sepak bola ,contohnya dengan membuat sebuah promosi yang dapat menarik minat pelanggan . Misalnya saja dengan membuat atau memberikan potongan harga , menawarkan bonus untuk pembelian diatas rata-rata , menambahkan undian berhadiah diacara event-event khusus , contohnya di acara jalan , sepeda gembira atau jalan sehat karena itu merupakan bentuk tujuan membangun loyalitas konsumen.
  • Tingkatkan product knowledge Anda . Salah satu senjata yang harus dikuasai seorang marketing adalah informasi produk , dengan mengetahui segala informasi tentang produk barang atau jasa yang ditawarkan , maka secara tidak langsung dapat membantu Anda untuk menyakinkan para calaon konsumen .Sampaikan informasi tentang kelebihan produk anda , kegunaanya , kualitasnya , serta harga produk kepada calon konsumen Anda , agar semakin yakin untuk memilih produk atau jasa yang Anda tawarkan. Bukan hal itu saja yang harus ditingkatkan namun kesabaran dan semangat gak pernah menyerah harus ditingkatkan , dan tingkatan juga jaringan bisnis Anda dengan memperluas jaringan bisnis sama halnya dengan menciptakan peluang pasar . Semakin luas jaringan Anda semakin besar pula peluang yang Anda ciptkakan untuk mendapatkan calon konsumen baru . Jadi, jangan pernah ragu untuk membuka jaringan baru dan perluas pengetahuan anda  untuk mendapatkan pelanggan baru .
Setelah memahami beberapa jurus dalam marketing , selanjutnya cobalah mempraktekannya langsung dalam menjalankan bisnis Anda. Mulai dari mudah , mulailah dari yang kecil dan mulailah dari sekarang , semoga penulis dan pembaca semakin sukses Aamiin !! salam sukses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Jurus Ampuh Marketing "