Cara MemBurning File ke CD/DVD tanpa Software

https://oangsun.blogspot.co.id/2018/02/cara-memburning-file-ke-cddvd-tanpa.html
Ketika anda menjadi seorang operator sekolah atau menjadi seorang pelajar dan mahasiswa , memasukan file ke dalam CD maupun DVD atau yang biasa disebut dengan memBurning adalah hal yang biasa dilakukan kebanyakan oleh operator, pelajar, mahasiswa dan lain-lain .Terkadang didalam sebuah tugas biasanya suka dituntut untuk  melampirkan softfilenya kedalam CD atau memang tugas tersebut ada didalam CD/DVD.PowerIso,ImgBurn,NERO,dan lain-lain adalah sarana atau aplikasi yang digunakan untuk burning file ke CD maupun DVD.Namun kebanyakan orang Indonesia menggunakan NERO . Padahal bila hanya memasukan file ke CD /DVD tidak perlu menggunakan aplikasi tersebut karena sistem Operasi Windows sudah mendukung untuk memBurning file ke dalam CD / DVD tanpa software atau aplikasi pihak ketiga.Menurut saya menggunakan aplikasi atau software itu ribet dan tidak efisien dikarenakan harus menginstallnya dahulu bila menggunakan PC atau Komputer Umum , dan yang paling pusingnya adalah bila kita belum tahu cara penggunaanya,soalnya software seperti Nero cukup membingungkan bagi orang awam .

Oleh sebab itu saya membuat tata cara mengenai cara memasukan file atau burning ke dalam CD maupun DVD tanpa menggunakan software.

  • Siapkan CD/DVD blank-nya atau yang kosong kedalam CD room laptop atau Personal Computer anda
  • Kalau sudah terbuka dikarenakan dalam keadaan baru atau kosong alias blank maka yang akan muncul nanti di layar desktop anda adalah jendela pilihan ,maka pilihlah mana yang akan anda pilih Penyimpanan USB flash drive atau CD/DVD Player, tapi dikarenakan kita mau menggukankan CD/DVD maka pilihlah yang no kedua.
https://oangsun.blogspot.co.id/2018/02/cara-memburning-file-ke-cddvd-tanpa.html

  • Bila sudah maka bisa dilihat kalau direktorinya CD/DVD adalah kosong
  • Nah sekarang tinggal proses pembakarannya , caranya dengan cara copy dan pastekan FILE ke dalam CD/DVD
  •  Bila semua sudah siap tinggal bakar dengan cara klik kanan BURN TO DISK atau SHARE lalu klik BURN TO DISK
https://oangsun.blogspot.co.id/2018/02/cara-memburning-file-ke-cddvd-tanpa.html

  • Kemudian muncul jendela baru .Masukan /ganti judul di disc tersebut pada disc title lalu pilih kecepatan maksimum pada saat recording speed .Klik Next untuk melanjutkannya.
https://oangsun.blogspot.co.id/2018/02/cara-memburning-file-ke-cddvd-tanpa.html

  • Selanjutnya adalah tinggal menunggu proses burning file kedalam CD/DVD tersebut . Waktu pemrosesan tergantung dari seberapa besar ukuran file yang akan di Burning dan tergantung seberapa cepat CD/DVD room yang anda punya.
https://oangsun.blogspot.co.id/2018/02/cara-memburning-file-ke-cddvd-tanpa.html

  • Sampai sini file telah selesai dimasukan ke CD/DVD . Ulangi langkah diatas bila mau memasukan file lagi dan apabila mau mengeluarkan CD/DVD dari CD/DVD room klik kanan  eject
Demikianlah cara hemat dalam menggunakan waktu untuk memBurning File kedalam CD tanpa software dan dapat digunakan dimana saja tanpa menggunakan aplikasi NERO dan sejenisnya, namun itu juga CD room anda ada pada komputer anda .
Demikian sedikit ilmu yang dapat saya bagi tntang cara memBurning File kedalam CD tanpa Software.Waturnuwun Terima Kasih




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara MemBurning File ke CD/DVD tanpa Software"