Cerpen Tema Cinta Lingkungan : STOP ILLEGAL LOGGING

https://oangsun.blogspot.co.id/2018/02/cerpen-tema-cinta-lingkungan-stop.html

Diceritakan ada seorang lelaki yang sedang santai panggil saja namanya Rimba , yang secara spontan Rimba dikagetkan oleh bunyi dering telepon genggamnya yang berasal dari dalam saku celana ."Triiiiit, triiiiit, triiiiit , triiiiit"begitu bunyinya berulang-ulang. Rimba amat merasa kaget , ternyata yang menelepon itu adalah temannya.Dari hasil obrolannya itu adalah temannya menawarkan satu pekerjaan , yang entah apa itu pekerjaannya yang ditawarkan oleh temannya . Setelah obrolannya selesai di telepon genggam , entah apa yang dibicarakan mereka dibicarakan mereka berdua didalam telepon . Namun Rimba sedikit berpikir dengan pekerjaannya itu , mau diterima atau tidaknya pekerjaan itu, sedikit merenung dan berpikir.

Rimba kemudian mengambil helmnya dan tak lupa mengaikan pengait keamanan helm, jaketnya dipakai beserta sarung tangannya , Rimba tiba-tiba tertawa lepas " Hahahahahahaha".Itu berarti Rimba telah sepakat dengan apa yang dibicarakannya dalam telepon . Dikarenakan telah menerima pekerjaan yang ditawarkan oleh temannya Rimba kemudian dia menaiki motor gedenya beserta peralatan yang digunakan suatu saat nanti ditempat pekerjaannya . Motor distarter " Brrrrmmmmm.brrrmmmmmm,brmmmmmmmmmm,brrrrmmmmmmmm",suara motor gede digas.

Dengan santai Rimba menaiki motor gede tersebut , sambil melambaikan tangan pula Rimba menyapa  kepada pejalan kaki yang dilaluinya.Setelah beberapa lama kemudian "Ngggggiiiiiiiiiiik"bunyi rem diinjak , motor gede pun berhenti .Rimba turun dari motor , Rimba takjub dengan tempat yang ditujunya itu hutan yang lebat dengan dilantuni burung-burung liar bebas dialamnya yang masih perawan , suara monyet , dan hewan-hewan lainnya menggaung didalam hutan .Rimba sejenak menghirup udara segar yang gratis dari Sang Ilahi .

Dan ternyata didalam hutan tersebut banyak sekali monyet - monyet dan sejenisnya yang bergelantungan diatas pohon -pohon , monyet-monyet tersebut mungkin merasa asing dikarenakan  dengan kedatangan manusia yang bernama Rimba . Rimba memperingatkan monyet-monyet agar tidak mengganggunya dengan cara menunjuk-nunjuk .Namun apa yang dilakukan oleh Rimba , dia mengambil peralatan dari motornya yang terbungkus dan "ngeeeeenggggggggg, ngeeeeeeeeenggggggg,ngeeeeeeeenggggggg,"berulang-ulang kali bunyi bising suara mesin gergaji.Ternyata itu adalah mesin pemotong kayu alias gergaji mesin .Rimba ketawa jahat , satu dua dan seterusnya pohon digergaji Rimba , satu per satu pohon tumbang burung -burung pun terusir terbang , burung - burung pergi mengirim pesan kepada penduduk hewan di hutan , bahwa hutan mereka sedang dirusak .Rimba pun merasa lelah dan menaruh mesin tersebut , sejenak mengambil nafas .

Ketika sedang menghirup udara dan sedikit istirahat , ternyata disekeliling Rimba sudah ada banyak hewan - hewan penghuni hutan yang sangat marah karena manusia jahat yang bernama Rimba telah merusak tempat tinggal mereka , Gajah , monyet , Singa , Harimau dan hewan -hewan lainnya hampir mengelilingi melingkari Rimba . Dengan rasa takut Rimba pun meminta maaf , rasa takut dan gemetar yang seakan membuat langkah pun seakan berat , Rimba pun mencari celah untuk mengeluarkan jurus seribu kakinya alias kabur, setelah ada celah Rimba kabur dan hewan -hewan pun mengejarnya . Rimba pun akhirnya menaiki sebuah pohon dengan cepat dan rasa takut yang berada puncak ubun-ubun .Setelah berada diatas pohon Rimba pun menangis ketakutan dan menyesal atas perbuatannya .


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerpen Tema Cinta Lingkungan : STOP ILLEGAL LOGGING"